Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YouTube FanFest Hadirkan Kreator-kreator Ternama/Bisnis-Novi
YouTube FanFest Hadirkan Kreator-kreator Ternama/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – YouTube FanFest 2018 kembali digelar di Indonesia untuk keempat kalinya yang diawali showcase tur empat kota, yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta.

Head of Consumer Google Marketing Indonesia Fibriyani Elastria mengatakan YouTube merupakan platform yang memudahkan siapapun untuk menonton, mengunggah dan berbagai video dalam jumlah yang tidak terbatas.

Banyaknya para peminat YouTube melatarbelakangi hadirnya YouTube FanFest. Festival ini merupakan ajang untuk menyatukan kreator-kreator YouTube terkenal atau YouTubers dengan para penggemarnya. Seseorang dapat dikatakan kreator YouTube jika memiliki minimal 1.000 pengikut atau subscribers.

“Dengan adanya YouTube FanFest, para penggemar yang biasanya hanya bisa like atau berkomentar di akun YouTube favoritnya kini mereka bisa bertemu secara langsung dengan para kreator,” ujar Fibriyani, pada Sabtu (11/8/2018).

Fibriyani mengatakan showcase pertama akan digelar di Bandung pada 10-12 Agustus di Cihampleas Walk, 1-2 September di Tunjungan Plaza Surabaya, 21-23 September di Central Park Mall Jakarta, 28-30 September di Hartono Mall Yogyakarta dan ditutup dengan live show di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 6 Oktober mendatang.

“Nantinya, akan ada YouTubers ternama Indonesia akan hadir memeriahkan showcase dan live show tersebut diantaranya Alifah Ratu Saelynda, Kerry Astina, Luthfi Halimawan dan Atta Halilintar,” katanya.

Fibriyani menambahkan adanya perhelatan ini memberikan dampak yang cukup positif untuk YouTube. Tahun 2017 lalu, YouTube FanFest sukses dihadiri oleh 122 kreator, 58.000 penonton dan tujuh kali menjadi tren nasional di jejaring media sosial.

“Acara ini bisa menarik minat para generasi milenial untuk mengabadikan setiap momen, membuat konten menarik dan menginspirasi orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, YouTube FanFest showcase di Bandung, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Sementara itu, live show di JIEXpo Kemayoran akan dikenakan tarif tiket.

Bagi yang tidak sempat untuk datang ke showcase atau live show, para penggemar YouTube juga dapat menikmati pengalaman menonton para kreator favorit melalui YouTube Go.

YouTube Go merupakan aplikasi yang memberikan pilihan jumlah kuota sehingga tidak perlu khawatir kuota internet akan habis. Aplikasi ini didesain khusus bagi para pengguna YouTube yang memiliki keterbatasan jaringan internet atau WiFi. (Atami Puspa Reusi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper