Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aneh Bin Ajaib, Ayam Tanpa Kepala Ini Masih Bisa Hidup

Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 30 Maret 2018  |  10:25 WIB
Ayam tanpa kepala di Thailand - Daily Mail
Ayam tanpa kepala di Thailand - Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG - Rasanya benar-benar aneh ketika seekor ayam yang kepalanya terpotong namun masih bisa bertahan hidup dan beraktivitas seperti biasanya. Ayam itu pun kini dijuluki "Pejuang Sejati".

Dilansir Daily Mail, ayam ajaib asal Thailand itu sudah hidup sepekan dalam keadaan tanpa kepala. Kini, si pejuang sejati diadopsi oleh dokter hewan yang menyebutnya demikian.

Sebelumnya, unggas aneh bin ajaib itu ditemukan di Distrik Mueang Ratchaburi, Provinsi Ratchaburi, Thailand tengah. Dari foto-foto yang beredar luas, terlihat ayam dengan sisa leher berlumuran darah tapi entah bagaimana masih berdiri dan hidup.

Dokter hewan, Supakadee Arun Thong, yang mengadopsi hewan tanpa kepala itu memberinya makan melalui leher sang ayam. Dia juga memberinya antibiotik.

Kepada sejumlah surat kabar Thailand, dia menuturkan bahwa unggas itu jinak dan merespons dengan baik. "Hewan itu masih hidup. Jika dia ingin hidup, maka kami akan memberinya makan," kata Arun Thong.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti bagaimana awal mula ayam itu bisa kehilangan kepalanya. Namun, penduduk setempat berpandangan ayam itu mungkin telah diserang oleh binatang lain.

Sementara itu, dokter hewan Supakadee Arun Thong berharap ada seseorang yang akan segera mengadopsi ayam unik tersebut darinya.

"Siapa yang akan membawa dan merawatnya? Dia akan membutuhkan perawatan seumur hidup. Saya harus mengakui bahwa ayam ini adalah pejuang sejati yang memiliki keinginan kuat." kata dia.

Namun, jauh sebelum ini, cerita seekor ayam tanpa kepala yang paling terkenal adalah ayam bernama Mike. Ayam asal Utah, AS, ini bisa bertahan selama 18 bulan pada 1945.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jagat aneh bandung

Sumber : Daily Mail

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top