Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi/Boldsky
Ilustrasi/Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Popcorn adalah camilan yang lumrah saat akan menonton film di bioskop atau di rumah. Popcorn sebagai camilan juga bisa membuat Anda sehat.

Popcorn yang berbahan dasar jagung dianggap sebagai sayuran dan biji-bijian yang banyak nilai nutrisinya. Namun, Popcorn yang dibuat dengan kebanyakan garam, mentega dan karamel untuk penyedap rasa tidak sehat untuk dikonsumsi.

Ada cara terbaik untuk memakannya yaitu adalah tanpa menambahkan penyedad rasa apapun. Popcorn mengandung serat, antioksidan, vitamin B kompleks, mangan dan magnesium yang membuat Anda sehat.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat kesehatan dari makan popcorn, berikut 9 manfaatnya seperti dilansir Boldsky:

1. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Popcorn mengandung serat yang bisa menghilangkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan arteri sehingga mengurangi keseluruhan kadar kolesterol Anda. Ini juga dapat membantu menurunkan kemungkinan kondisi kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

2. Memperlancar Pencernaan

Popcorn mengandung endosperm. Bisa dibilang popcorn mengandung semua serat yang bisa membantu mengobati pencernaan. Ini membantu membuang air besar yang tepat dan akan mencegah sembelit.

3. Mengontrol Gula Darah

Popcorn memiliki jumlah serat yang cukup banyak, ini mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin. Ini akan menjaga kadar gula darah sehingga mencegah diabetes. Jadi, meningkatkan asupan popcorn organik untuk mencegah diabetes.

4. Mencegah Kanker

Popcorn mengandung sejumlah besar senyawa poli-fenolik, salah satu jenis antioksidan yang lebih kuat yang dapat Anda masukkan ke dalam tubuh. Antioksidan adalah zat pertahanan kuat yang bisa menghilangkan radikal bebas.

5. Mencegah Penuaan

Popcorn dapat mengobati gejala terkait usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula dan kebutaan, kelemahan otot, dan rambut rontok. Popcorn dapat membuat Anda tetap sehat, berkat antioksidan kuat yang ada di dalamnya.

6. Mengurangi Berat Badan

Popcorn normal hanya mengandung 30 kalori yang 5 kali lebih sedikit daripada keripik kentang berminyak? Kandungan serat dalam popcorn akan membuat Anda merasa kenyang dan menghambat pelepasan hormon kelaparan. Lemak jenuh juga sangat rendah.

7. Meningkatkan Pertumbuhan Tulang

Popcorn mengandung sejumlah mangan yang bisa membantu membangun dan memelihara tulang yang sehat dan padat. Mangan membantu untuk mendukung struktur tulang dan melindungi terhadap osteoporosis, arthritis dan osteoartritis.

8. Mencegah Diabetes

Popcorn penuh dengan serat tinggi sehingga mudah dicerna dan tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah mendadak. Jadi, jika Anda menderita diabetes, Anda dapat dengan aman mengonsumsi popcorn.

9. Mengandung Banyak Zat Besi

Menurut penelitian, 28 gram popcorn mengandung 0,9 mg zat besi. Laki-laki dewasa hanya memerlukan 8 mg zat besi dalam makanan mereka setiap hari dan wanita dewasa membutuhkan 18 mg zat besi per hari. Jadi, tingkatkan asupan zat besi Anda dengan makan popcorn segar dan organik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper