Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gyproc Perluas Pasar di Kota Bandung

Gyproc, merek papan gypsum produksi PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI), memperluas pasar di Kota Bandung.
Gyproc perluas pasar di Kota Bandung/Bisnis-Novi
Gyproc perluas pasar di Kota Bandung/Bisnis-Novi

Bisnis.com, BANDUNG – Gyproc, merek papan gypsum produksi PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI), memperluas pasar di Kota Bandung.

Managing Director PT SGCPI Hantarman Budiono mengatakan perluasan pasar tersebut dikarenakan banyaknya proyek-proyek infrastruktur seperti jalan dan bangunan di Kota Bandung.

“Bahan bangunan adalah salah satu komponen yang penting untuk membangun rumah atau bangunan lainnya. Pemilihan material yang tepat akan menantukan kenyamanan dan ketahanan bangunan tersebut,” ujar Hantarman, pada Jumat (26/1/2018) di Acara Diskusi Media Bersama Gyproc.

Hantarman menjelaskan salah satu bahan bangunan yang digunakan dalam proyek-proyek infrastruktur adalah papan gypsum. Sebagai pemain dalam industri bahan bangunan, papan gypsum Gyproc hadir dengan teknologi drywall system atau sistem dinding kering yang tidak menggunakan batu bata, pasir atau semen basah.

“Penggunaan papan gypsum drywall system membuat bangunan lebih ramah lingkungan, mengurangi pemakaian air dan bangunan pun akan lebih cepat selesai sehingga mengurangi labor cost hingga20—25%,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Jawa Barat Robby Dwikojuliardi menambahkan penggunaan papan gypsum mendukung pentingnya green building atau bangunan hijau di Kota Bandung.

Green building bukan lagi tren konstruksi, tapi sudah menjadi tanggung jawab bersama terhadap lingkungan,” ujar Robby.

Produk Terbaru Gyproc

Technical Support & Specification Manager Gyproc Kriswido Prasetya mengatakan dengan adanya kebutuhan menggunakan bahan bangunan berkualitas, Gyproc terus berupaya menciptakan ragam produk papan gypsum yang inovatif.

“Terdapat tiga produk inovasi papan gypsum drywall antara lain Habito, Glasroc H dan XRoc,” ujar Kriswido.

Kriswido menjelaskan Habito merupakan sistem dinding kering yang lebih tahan terhadap guncangan, lebih kuat dari dinding gypsum standar, mudah dipasang dan mampu menahan beban hingga 30 kilogram per titik pemasangan. Sementara itu, Glasroc H merupakan inovasi untuk dinding waterproof sehingga cocok digunakan di ruangan yang lembap seperti kamar mandi.

“Inovasi XRoc cocok untuk dinding ruangan X-Ray di rumah sakit karena papan gypsum ini bebas timbal dan anti radiasi sinar-X,” katanya.

Lebih lanjut, Kriswido menambahkan inovasi-inovasi produk yang dikeluarkan oleh Gyproc diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper