Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gurun Pasir dan Laguna di Brasil Ini Hanya Muncul Setahun Sekali

Daily Mail
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Ada yang menarik setelah musim hujan usai di kawasan Taman Nasional Brazil's Lençóis Maranhenses. Di sana, muncul fenomena unik setahun sekali yakni muncul gurun pasir yang sangat indah disertai Laguna saat memasuki bulan Juli-September.

Dilansir daily Mail, Lençóis Maranhenses secara harfiah berarti 'seprei Maranhão', ini mengacu pada efek selimut dari bidang bergulir pasir putih yang mempesona. Belum lagi birunya air laguna yang menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Area ini memiliki luas hingga 1000 kilometer persegi, hamparan pasir putih yang selama ini tertutup air hujan sedalam 47 inci. Tropikal Lagoon tersebut berlokasi dekat dengan Atins.

Mengingat laguna ini memiliki perairan yang jernih sedalam tiga meter, maka kehatian-hatian harus perlu diperhatikan. Suhunya pun mencapai 30 derajat celcius.

Untuk melihat semua itu, Anda harus mengendarai mobil jeep. Namun, Anda juga bisa berjalan kaki untuk menuju destinasi. Anda juga disarankan untuk tidak menjelalajah sendiri mengingat area gurun pasir ini sangat luas.

Pengalaman lain yang bisa didapatkan adalah melihat matahari terbenam secara langsung. Perpaduan spektakuler itu hanya bisa diraih di taman nasional ini.

Namun, sayangnya selama musim kemarau kolam-kolam itu akan lenyap. Tapi jangan khawatir, gurun pasir akan tetap ada sampai kembali lagi memasuki musim penghujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper