Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, SUBANG -- Objek wisata air panas alami Sari Ater, Kabupaten Subang, masih ramai dikunjungi wisatawan pada hari terakhir libur Lebaran pada Minggu (2/7).

Publik Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania mengatakan, dari hari ke hari libur Lebaran, pengunjung bisa mencapai ribuan.

"Ada peningkatan ya dari hari pertama ke hari-hari selanjutnya. H+3 misalnya ada 16.000 pengunjung. Kemudian naik sampai ke 27.000 pengunjung ke rekreasi kami di area Sari Ater ini," kata dia saat dihubungi, Minggu (2/7).

Menurutnya, hingga Minggu (2/7) siang ini, antrean kendaraan masih terjadi untuk masuk ke kawasan Sari Ater. "Bahkan kami untuk mempercepat antrean memberlakukan sistem jemput bola yaitu mendatangi langsung pengunjung yang membeli tiket," katanya.

Yuki melanjutkan, waktu kunjungan beberapa wisata yang berlangsung 1x24 jam membuat pengunjung leluasa berdatangan dari pagi, siang dan malam hari. Namun untuk wahana selain pemandian air panas, tutup pada pukul 17.00 WIB.

"Bahkan subuh pun kadang-kadang masih banyak yang berdatangan dalam artian untuk berendam di air panas alami. Curug Jodo dan kolam pemandian buka 24 jam," ungkapnya.

Dia menambahkan, membludaknya wisatawan ke Sari Ater pada libur Lebaran tidak terlepas dari upaya pihaknya memberikan suguhan-suguhan aktraksi tradisional yang bisa menjadi nilai tambah.

"Seperti melibatkan beberapa potensi seni dan budaya dari daerah setempat. Dan kebetulan hari ini juga di panggung diselenggarakan hiburan dangdut. Mudah-mudahan ini bisa menghibur pengunjung," ujarnya.

Yuki menyebut, selama libur Lebaran pihaknya selalu berkoordinasi dengan petugas kepolisian guna memberikan arahan kepada pengunjung ke Sari Ater untuk memberikan jalur alternatif bila kemacetan sedang terjadi di kawasan Lembang.

"Juga dari Palang Merah Indonesia yang membantu untuk menjaga wisatawan domestik maupun mancanegara ini tetap dalam kondisi sebaik-baiknya," ucapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler