Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ilustrasi (web)
ilustrasi (web)

Bisnis.com, BANDUNG -- Jalan Asia-Afrika masih menjadi favorit destinasi wisata Kota Bandung guna mengisi hari libur Lebaran ke-2. Dari pantauan Bisnis, Senin (26/6) dari siang menuju sore hari, kawasan Asia-Afrika semakin ramai.

Seperti yang diungkapkan Sopian (38), warga asal Bekasi yang mudik ke Bandung sejak Minggu (25/6). Sopian mengaku kawasan Asia-Afrika merupakan tempat wisata murah meriah.

"Lokasinya strategis sekali di tengah kota dan anak-anak saya senang karena ada hiburannya. Tadi foto-foto di sini. Lumayanlah, irit pengeluaran juga," kata Sopian.

Dia menambahkan, kawasan Jalan Asia-Afrika terlihat mirip di luar negeri. Baru kali ini dia kembali mengunjungi Jalan Asia-Afrika setelah kawasan tersebut di revitalisasi.

"Karena saya mudiknya giliran, kemarin-kemarin tidak sempat ke Bandung. Padahal dekat ya (dari Bekasi), tapi baru kali ini ke sini lagi. Pas dilihat, sudah agak enakan tempatnya," ujarnya.

Selain Sopian, pengunjung lainnya memaksimalkan momen liburan di kawasan Asia-Afrika. Pengunjung menikmati foto bersama dengan tokoh hantu Valak, Pocong, Sundelbolong ataupun superhero yang berupa cosplay.

Sementara itu, Kapolsek Sumur Bandung Kompol Abdul Kholik selaku Kapospam Asia-Afrika mengatakan, sejak siang menuju sore hari terjadi peningkatan wisatawan di Lebaran hari kedua.

"Arus lalu lintas juga cukup ramai, terjadi peningkatan dari hari biasa. Namun masih aman terkendali dan lancar," katanya saat ditemui, Senin (26/6).

Dia mengungkapkan, pihaknya siap memberi pengamanan baik dari lalu lintas ataupun dalam hal pelayanan.

"Sehingga pengunjung bisa merasakan aman dan nyaman. Kami pun siap mengantisipasi potensi adanya kerawanan bagi pengunjung," katanya.

Dia menilai kawasan Asia-Afrika memang banyak dikunjungi pengunjung karena merupakan tempat wisata yang cocok bagi keluarga terutama saat momen Lebaran seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Agnes Savithri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper