Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SOREANG - Pengelola objek wisata di Bandung Selatan, Glamour Camping (Glamping) Lakeside menargetkan kunjungan wisatawan pada libur lebaran pada tahun ini setiap harinya mencapai 3.500 orang. Sejumlah program pun telah disiapkan untuk menarik wisatawan.

Manager Komunikasi Glamping Lakseside Marcelinus mengungkapkan, pada H+1 Idulfitri tahun ini jumlah wisatawan yang telah masuk hingga pukul 12.00 WIB telah mencapai 2.500 orang. Sekalipun cuaca kurang mendukung karena mendung, tapi sama sekali tidak menurunkan minat pengunjung.

"Kami mempersiapkan program ketupat lebaran bayar sekali masuk beberapa wahana, pengunjung cukup bayar Rp50.000 per orang," katanya, kepada Bisnis, Senin (26/6/2017).

Dia menyebutkan, tarif Rp50.000 itu terdiri dari tiket umum Rp20.000 per orang. Selanjutnya, pengunjung bisa menikmati wahana teran bintang, taman kelinci, taman angsa, jembatan pinisi, jembatan danau, strawberry farm, tea plantation, patenggang lakeside hingga batu cinta.

Setahun sejak diluncurkan, jumlah pengunjung ke Glamping Lakeside setiap bulannya terus mengalami peningkatkan. Jumlah kunjungan empat bulan terakhir terhitung Januari-April 2017 mencapai 80.000 orang, 70% wisatawan lokal dan 30% wisatawan mancanegara.

Rute menuju Lakeside yang terkenal dengan restoran Pinisi ini bisa diakses dengan mudah, baik menggunakan kendaraan umum apalagi kendaraan pribadi. Lokasinya yang tepat berada di sekitar Situ Patenggang, jaraknya tidak kurang sejauh 35 KM dari kota Bandung.

Patokannya setelah perkebunan Rancabali, yang berada di sebelah kanan jalan. Tak perlu bingung, ambil saja rute jalan melaui Kopo – Katapang – Soreang – Ciwidey – Rancabali – Situ Patenggang – Glamping Lakeside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Agnes Savithri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper