Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPhone Dibuat Karena Steve Jobs Membenci Orang Ini di Microsoft

Ada cerita unik dan mengejutkan di balik penciptaan iPhone. Desain iPhone yang sekarang, muncul karena dendam pribadi Steve Jobs terhadap seorang eksekutif Microsoft.
Steve Jobs /Reuters
Steve Jobs /Reuters

Bisnis.com, CALIFORNIA - Ada cerita unik dan mengejutkan di balik penciptaan iPhone. Desain iPhone yang sekarang, muncul karena dendam pribadi Steve Jobs terhadap seorang eksekutif Microsoft.

Dalam sebuah acara pada Selasa (20/6) seperti dilansir mashable.comScott Forstall, pimpinan divisi perangkat lunak iOS Apple di era Jobs, menceritakan sejarah mengejutkan di balik prototipe layar sentuh pertama perusahaan tersebut, yang pada akhirnya mengawali terciptanya iPhone pertama.

Semuanya dimulai, kata Forstall, karena Jobs berkenalan dengan Microsoft yang sebenarnya tidak disukainya.

"Itu dimulai karena Steve membenci orang ini di Microsoft," kata Forstall dalam acara tersebut. "Kapan pun Steve berinteraksi dengan pria itu, dia akan kesal lagi," tambahnya.

Eksekutif Microsoft yang tidak disebutkan namanya, memiliki istri yang ternyata merupakan teman dari istri Jobs. Eksekutif tersebut tampaknya banyak membual sehingga membuat Jobs begitu kesal.

Eksekutif tersebut berbicara soal tablet dengan menggunakan stylus (semacam pena untuk tablet). Sedangkan Jobs dikenal sebagai orang tidak suka menggunakan stylus dan lebih suka menggunakan jari.

"Dia datang pada hari Senin dengan umpatan dan kemudian bilang 'mari kita tunjukkan bagaimana hal itu (membuat tablet tanpa stylus) benar-benar dilakukan'," ujar Forstall.

"Anda tidak menggunakan stylus. Kami dilahirkan dengan sepuluh stylus," kata Forstall mengingat kata-kata Jobs.

Awalnya Jobs membuat prototipe dalam bentuk iPad atau dalam ukuran yang besar. Namun, Jobs meminta kepada salah satu insyurnya untuk membuat seukuran telepon genggam.

Sejak saat itu, lahirlah iPhone yang sukses melambungkan nama Apple dan tententunya Steve Jobs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Agnes Savithri
Sumber : mashable.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper