Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Lebaran, Kebun Binatang Bandung Berbenah

Kebun Binatang Bandung terus berbenah dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriyah. Pembenahan meliputi perbaikan fasilitas, adanya penampilan parade satwa dan perubahan tiket masuk.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Kebun Binatang Bandung terus berbenah dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriyah. Pembenahan meliputi perbaikan fasilitas, adanya penampilan parade satwa dan perubahan tiket masuk.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung (KBB), Sulhan Syafi'i mengatakan, pembenahan dilakukan semata-mata untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung KBB. Sebab, kata dia, pihaknya menargetkan 30 ribu pengunjung per hari selama H+10 Lebaran.

Perbaikan fasilitas kandang misalnya, dilakukan jauh-jauh hari guna memberikan kesejahteraan kepada hewan dan memberikan keamanan bagi setiap pengunjung.

Dia menjelaskan, pembenahan tersebut ditunjang oleh penampilan parade satwa dan teater satwa yang siap menghibur keluarga yang berlibur ke KBB saat Lebaran nanti. "Parade satwa digelar setiap pukul 10.00 WIB-11.00 WIB. Akan ada permainan sirkus, sehari digelar dua kali dalam waktu H+10 Lebaran," kata dia di KBB, Rabu (21/6).

Sulhan menjelaskan, sejumlah satwa yang akan turut dijadikan parade di antaranya Gajah, Ular, Unta, dan sejumlah Burung. Pihaknya pun menyiapkan wahana permainan anak.

Harga tiket naik

Sulhan menyatakan bahwa kenaikan tiket masuk ke KBB naik menjadi Rp40.000/orang. Sebelumnya, harga tiket hanya Rp25.000/orang. "Kenaikan tiket itu diterapkan pada Sabtu pekan ini. Tiket tersebut sudah termasuk wahana permainan yang sebelumnya berbayar," kata dia.

Selain itu, pihaknya mengganti tiket yang sebelumnya berupa kertas menjadi tiket gelang yang dilengkapi barcode. Menurutnya, hal itu dilakukan demi mengantisipasi kebocoran pengunjung yang masuk tanpa membeli tiket. Tiket gelang pun diberlakukan guna menghindari adanya calo.

Sulhan menilai kontribusi pengunjung selama libur Lebaran menyumbang sekitar 20% dari kunjungan sepanjang tahun. untuk itu dia menyediakan 30 ribu tiket setiap harinya. "Pengunjung bisa datang 30 ribu/hari. Itu selama sepuluh hari. Kebun Binatang ini masih jadi pilihan keluarga, baik dari Bandung maupun luar Bandung," katanya.

KBB akan beroperasi pada pukul 10.00-17.00 WIB pada hari H Lebaran. Sedangkan H+2 dan seterusnya dimulai pukul 07.30-17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper