Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG -- Ada-ada saja aksi nekat yang dilakukan narapidana di penjara Rio Grande do Norte, Brasil, ketika hampir 100 orang narapidana kabur dengan cara menggali terowongan sejauh 275 meter.

Dilansir Daily Mail, para narapidana yang berhasil kabur itu menggali terowongan sejauh 275 meter dari sel hingga menembus ke luar kompleks penjara.

Sipir penjara menemukan sel kosong pada Jum'at (26/5) dini hari dan mendapati terowongan yang dipastikan menjadi pelarian.

Mereka juga menemukan tumpukan pakaian narapidana setelah menelusuri terowongan itu. Pakaian mereka tercecer tepat di pintu keluar terowongan.

Para narapidana diduga sengaja membuang seragam penjara mereka dan menggantinya dengan pakaian sipil biasa dan berlari untuk menemukan mobil tumpangan.

Namun, tak menunggu lama bagi kepolisian untuk menangkap mereka. Meskipun yang tertangkap baru delapan orang dengan kondisi diborgol dan telanjang di lantai.

Anenhya, tak diketahui kapan para napi tersebut menggali terowongan itu. Sebab tak ada aktivitas yang mencurigakan di dalam sel.

Petugas penjara mengatakan kepada media lokal bahwa mereka tidak memiliki angka yang akurat jumlah narapidana yang melarikan diri namun dilaporkan mencapai angka 82 orang.

Saat ini Polisi Militer bersenjata telah mengepung penjara dan menutup terowongan untuk mencegah hal itu terulang. Kaburnya narapidana hingga membuat terowongan seperti ini dinilai sepeti adegan film Shawshank Redemption.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper