Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Phakamad Sangchai/Daily Mail
Phakamad Sangchai/Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Seorang anak asal Thailand bernama Phakamad Sangchai (7) sering mengeluarkan darah apabila dia merasakan sakit kepala.

Dilansir Daily Mail, darah pun keluar dari mata, hidung, telinga dan kulitnya. Anak yang tinggal di Nongkghai tersebut mulai mengalami pendarahan hampir enam bulan yang lalu.

Meski mendapat perawatan di rumah sakit setempat, Phakamad terus mengalami kondisi yang membingungkan sehingga membuat keluarganya sangat membutuhkan bantuan.

"Saya tidak ingin terkenal, tapi saya hanya ingin seseorang membantu saya dengan penyakit misterius ini. Ini benar-benar merusak hidup saya dan saya sangat khawatir bahwa hal itu akan menjadi lebih buruk," kata Phakamed.

Dia dianggap memiliki hematohidrosis, yang merupakan kondisi yang sangat langka yang menyebabkan penderita 'berkeringat' darah. "Mereka mengatakan bahwa hanya satu orang dari sepuluh juta yang menderita penyakit ini," kata Phakamad.

Meski mengejutkan, kondisi Phakamed ternyata tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, penyakit tersebut membuat keluarga Phakamed, termasuk ibunya, Nipaporn Khantain putus asa mencari jawaban untuk membantu perawatan putrinya.

"Para dokter tidak 100 persen yakin apa diagnosisnya, kita hanya bisa berharap mereka akan segera tahu. Saya telah mencari di internet sendiri dan menemukan sesuatu yang disebut Hematohidrosis, yang bisa jadi kondisinya, tapi kami menunggu jawaban dari rumah sakit," kata ibunya.

Meski memiliki gangguan, ibunya, Khantain menegaskan bahwa semangatnya tidak pernah padam oleh pendarahan misterius tersebut.

"Putri saya selalu menjadi anak yang sangat bahagia dan masih terus tersenyum. Dia adalah seorang gadis yang sangat pemberani," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper