Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mehmood Butt/Daily Mail
Mehmood Butt/Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Mehmood Butt (50) pria asal Pakistan memilih untuk makan ranting pepohonan karena hidup miskin yang dideritanya. Dilansir Daily Mail, pria yang tinggal di wilayah Gujranwala, Punjab ini mengaku sudah hampir 25 tahun melakukannya.

Pada mulanya dia kesulitan untuk membeli makanan pokok karena keluarganya terlalu miskin. Namun salutnya dia lebih memilih melakukan hal itu ketimbang mengemis dijalanan.

"Terlalu banyak kemiskinan di keluarga saya. Semuanya di luar batas dan sangat sulit bagi saya untuk makan," katanya. "Kupikir lebih baik makan pohon daripada mengemis di jalan," tambahnya.

Namun suatu waktu, ketika dia mampu membeli makanan 'normal', dirinya malah tak bisa melepaskan kebiasaannya dan tertarik mempertahankannya. Pohon Banyan, Tali dan Suck Chain adalah favoritnya.

"Makan ranting dari pohon dan dedaunan sudah menjadi kebiasaan saya sekarang," ungkapnya.

Mehmood berkerja sebagai pengangkut barang dengan penghasilan Rp 85 ribu per harinya. Dia bersama keledainya mengangkut dari satu tempat ke tempat lain.

"Mehmood memang selalu menghentikan gerobaknya kapan saja di pinggir jalan dan memakan ranting pohon yang besar," kata tetangganya, Ghulam Mohammad.

Dia juga mengatakan Mehmood tidak pernah mengunjungi dokter atau rumah sakit manapun. Atas kebiasaannya, kini dia sangat populer dan membuat masyarakat kaget karena tak pernah sakit oleh kebiasaannya itu.

"Dia tidak pernah mengunjungi dokter atau rumah sakit manapun. Kami terkejut bagaimana bisa seseorang tidak jatuh sakit meski sudah makan pohon bertahun-tahun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper