Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda Pradiabetes Yang Perlu Anda Ketahui

Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2017  |  20:03 WIB
Tanda Pradiabetes Yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi Pra Diabetes
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pradiabetes adalah kondisi batas di mana gula darah Anda secara konsisten tinggi tetapi tidak cukup tinggi untuk dipertimbangkan diabetes. Cara termudah untuk menentukan apakah Anda memiliki itu adalah untuk mendapatkan tes darah sederhana. Yang paling akurat adalah tes, yang menentukan persentase glukosa (gula) yang melekat pada hemoglobin protein pembawa oksigen dalam darah Anda.

Dilansir dari situs prevention.com (13/4/2017), berikut ini adalah tanda yang harus diketahui jika anda terkena pradiabetes,

1. Encok
Encok terjadi ketika asam urat menumpuk dalam tubuh Anda dan membentuk kristal pada sendi, tendon, dan tulang. Ini meningkat di seluruh dunia, dan penelitian telah menemukan bahwa orang yang memilikinya lebih cenderung untuk mengembangkan diabetes, mungkin karena kedua kondisi sering muncul pada orang yang mengalami obesitas.

2. Kulit menebal
Apakah kulit Anda terasa ketat atau lilin? Ini dikenal sebagai sclerosis digital, dan sementara itu sering dimulai pada jari tangan atau kaki, dapat menyebar ke seluruh tubuh. Kadang-kadang terjadi ketika gula darah tinggi merusak pembuluh darah, Schlessinger kata.

3. Rambut rontok
Ada sejumlah faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok, termasuk obat-obatan, genetika, dan stres, tapi Schlessinger mengatakan itu juga terkait dengan resistensi insulin, yang merupakan ciri khas dari prediabetes dan diabetes tipe 2. resistensi insulin pada dasarnya Anda mengalami kesulitan menggunakan insulin secara efektif untuk memindahkan gula dari darah ke dalam sel-sel Anda, sehingga Anda berakhir dengan kadar gula darah tinggi.

Jika setelah memeriksakkan ke dokter bahwa Anda diberitahu Anda terkena pradiabetes, jangan panik. Sekitar 5 sampai 10% dari orang dengan pradiabetes akan didiagnosis dengan diabetes setiap tahunnya, tetapi ada banyak langkah yang dapat diambil untuk menghindarinya caranya dengan mengkonsumsi makanan sehat. (K20)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan bandung

Sumber : Prevention.com

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top