Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi (reuters)
Ilustrasi (reuters)

Bisnis.com, BANDUNG -- Pasca-operasi organ vital yang dilakukan anak asal China berusia 13 tahun ini sungguh mengejutkan. 

Dilansir Daily Mail, awalnya dia berkata pada pihak rumah sakit ingin memperbesar organ vitalnya dan mengaku berumur 18 tahun.

Pihak medis pun percaya sebab organ vital itu memang kecil. Sebelumnya remaja yang tidak diketahui namanya itu mengatakan dia telah melakukan upaya membesarkannya sebelum operasi.

Selama setahun, dia rutin mengonsumsi obat kuat. Namun lantaran tidak puas dengan hasilnya, dia memutuskan pergi ke rumah sakit guna mencapai keinginannya itu.

Namun apa yang diharapkan ternyata jauh dari yang diinginkan. Operasi yang dilakukan pada 29 Maret tersebut gagal. Anak itu kini mengatakan tidak bisa tidur dan kerap mengeluhkan sakit pada organ vitalnya.

"Operasinya meninggalkan bekas luka antara 3 sampai 4 cm sehingga menyebabkan menghitam," katanya ketika diwawancarai oleh Pear Video.

Ahli bedah mengatakan, mereka bisa memperbaiki jaringan penis dengan operasi lain, tapi anak itu menolaknya.

"Para dokter pun mengatakan saya hanya bisa ereksi selama satu menit jika saya tidak mendapatkan pengobatan," kata remaja itu.

Direktur rumah sakit mengatakan, pihak medis akan meminta izin dari orangtua tersebut guna melakukan operasi lanjutan karena mereka tahu dia masih di bawah umur.

Sang remaja pun menyesal dan tengah berbicara kepada orangtuanya untuk jujur dalam perbuatannya.

Kendati demikian, aparat kepolisian sedang menyelidiki rumah sakit karena dinilai ceroboh sebab telah mengizinkan serta melakukan operasi pembesaran organ vital pada anak di bawah umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Agnes Savithri
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper