Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zheng Jiajia dan Yingying/Daily Mail
Zheng Jiajia dan Yingying/Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Zheng Jiajia, pria asal China memutuskan 'menikah’ dengan sebuah robot rakitannya setelah putus asa tak menemukan pasangan selama bertahun-tahun.

Dilansir Daily Mail, dia menikahinya pada Jumat (31/3/17) lalu dalam sebuah upacara sederhana di mana robot itu dihiasi dengan syal merah tradisional di atas kepalanya. Robot yang bernama Yingying itu dirancang persis seperti wanita China pada umumnya. 

Penikahan itu dihadiri langsung oleh ibu dan teman-temannya. Zheng yang dikenal sebagai ahli membuat produk tiruan, menurut South China Morning Post membuat sebuah robot wanita yang akan dijadikannya 'istri’ pada akhir tahun lalu.

Seorang mantan karyawan Huawei yang sekarang bekerja di Dream Town di Hangzhou, provinsi Zhejiang ini berencana akan memperbarui setiap komponennya sehingga robot tersebut suatu hari bisa berjalan dan melakukan pekerjaan rumah.

Kendati terlihat aneh, para ahli sebelumnya telah memprediksi bahwa hubungan robot-manusia akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

Salah satu peneliti baru-baru ini mengklaim manusia akan menikah dengan robot dalam kurun 35 tahun ke depan. Latar belakang yang cukup mengejutkan saat menikahi robot adalah soal kepuasan seksual.  

Dalam satu studi yang dipresentasikan di Goldsmiths, University of London, para peneliti mensurvei 263 laki-laki heteroseksual berusia antara 18-67.

Peserta ditunjukkan video robot humanoid perempuan selama dua menit. Tim juga melakukan langkah-langkah kepribadian dan peringkat daya tarik.

Kemudian, para pria tersebut ditanya apakah mereka akan membeli robot tersebut untuk diri mereka sendiri sekarang atau dalam lima tahun ke depan. Hasilnya 40,3 persen dari sejumlah peserta mengaku akan membeli robot , bahkan 'menikahinya'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper