Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG - Buah pir sangat banyak disukai orang, hal ini karena rasanya yang segar manis dan menyegarkan. Tapi tahukah Anda? Di samping rasanya yang segar dan manis, buah ini menyimpan manfaat lain bagi kesehatan. Dilansir dari situs organicfacts.com Sabtu (18/3/2017), berikut beberapa manfaat kesehatan dari buah pir untuk kesehatan.

1. Pencegahan Kanker
Buah Pir memiliki Antioksidan yang tinggi, dibandingkan dengan banyak buah-buahan lainnya dan dapat mengatasi beberapa jenis kanker yang berbeda, termasuk usus besar, rektum, payudara, prostat, dan paru-paru.

2. Sistem kekebalan tubuh Kesehatan
Sistem kekebalan tubuh didorong oleh kegiatan antioksidan dan vitamin-C. Vitamin C bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh, karena merangsang produksi sel darah putih dan aktivitas. Secara tradisional buah pir sangat di ajurkan untuk dikonsumsi karena dapat mengatasi flu biasa, flu, atau berbagai penyakit ringan lainnya.

3.Kesehatan Tulang
Kandungan mineral yang tinggi pada buah pir yang meliputi magnesium, mangan, fosfor, kalsium, dan tembaga, berarti bahwa Anda dapat mengurangi kehilangan mineral tulang dan melemahkan kondisi seperti osteoporosis dan kelemahan umum tubuh karena kurangnya dukungan dari tulang.

4. Kulit, rambut, dan Mata
Buah Pir kayak akan vitamin A mengandung antioksidan. Buah pir dapat mengurangi efek penuaan pada kulit, seperti keriput dan bintik-bintik usia. Buah kuat ini juga dapat mengurangi kerontokan rambut, degenerasi makula, katarak, dan berbagai kondisi lain yang terkait dengan proses penuaan.

5. Penyembuhan Luka
Vitamin C juga merupakan bagian penting dari sintesis jaringan baru di berbagai organ dan struktur selular tubuh. Luka dapat cepat disembuhkan dengan kadar tinggi asam askorbat, sehingga dapat menyembuhkan luka kecil, luka, dan kerusakan yang diakibatkan karena cedera dan penyakit. Hal ini dapat membantu untuk memperbaiki pembuluh darah yang rusak, yang mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular dan mencegah penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Agnes Savithri
Sumber : organicfacts.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper