Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG - Menikah adalah keputusan yang perlu dipertimbangan dan harus diperbicangkan serius dengan pasangan. Sebab pernikahan merupakan suatu yang sakral dan terkait masa depan.

Dilansir lifehack, Jum'at (3/2/17) berikut beberapa hal yang harus dirancang untuk memastikan diri melangkah ke pelaminan agar pernikahan tersebut sesuai dengan rencana yang diingnkan.

Cari tahu tujuan si pasangan

Jika Anda belum berbicara tentang tujuan hidup, maka itu dapat memperlambat proses dan belajar lebih banyak tentang pasangan. Sangat mudah mendapatkan daya tarik romantisme, tetapi kenyataannya pasangan memiliki aspek tujuan yang berbeda. Untuk itu segera cari tahu dan selaraskan tujuan hidup Anda dan si pasangan.

Apakah dia ingin menikah

Beberapa orang senang hidup bersama dan merasa tak perlu menikah. Jika Anda tak setuju dengan hubungan jenis ini, segera minta pasangan membeli cincin tunangan dan menikahi Anda.

Soal perbedaan

Apakah Anda dan dia terlalu banyak ketidakcocokan? Ingat perbedaan pendapat bukan berarti Anda berdua tidak jodoh. Jika hubungan sudah berlangsung lama dan tetap bertahan meski diwarnai ketidakharmonisan, masih ada peluang untuk menuju arah pernikahan.

Sudah mantap menikah?

Jika Anda dan pasangan belum mantap untuk menikah dan menghadapi segala tantangan di dalamnya. Lebih baik bersabar dan mempersiapkan diri. Di Amerika Serikat tercatat pasangan bercerai sekitar 26.645 setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : lifehack
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler