Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditelantarkan Pemiliknya di Bandara, Seekor Anjing Mati Kedinginan

Tori/Daily Mail
Tori/Daily Mail

Bisnis.com, Yekaterinburg--Sepasang suami istri asal Rusia tega menelantarkan seekor anjing peliharaan mereka berjenis yorkshire terrier di bandara Koltsovo, Rusia, dengan keadaan suhu minus 30 derajat celcius.

Pada mulanya, Oksana dan Alexander Urusov ingin membawa Tori (nama anjing tersebut) pergi bersama mereka ke Jerman untuk mengunjungi anak-anak mereka yang tinggal bersama neneknya. Namun pihak bandara tidak mengizinkannya karena dokumen yang mereka bawa tidak lengkap.

Kemudian sang suami berjalan bersama Tori ke luar terminal lantas meninggalkan hewan peliharaan kecil itu menggigil dalam keadaan dingin. Tori ditemukan tewas tiga hari kemudian.

Anjing itu akhirnya ditemukan di suatu tempat dekat bandara yang di mana orang-orang jarang melewati tempat itu.

Dmitry Tyukhtin, juru bicara bandara Koltsovo di Yekaterinburg mengaku tak percaya jika ada seseorang yang tega melakukan hal itu terhadap anjing peliharaannya.

"Kalau saja kita tahu tentang masalahnya, setidaknya anjing itu akan tetap hidup dan terhindar dari cuaca yang sangat dingin berhari-hari", katanya seperti yang dikutip Daily Mail (24/1/17).

Sebelumnya pasangan itu telah disarankan oleh petugas check-in bandara untuk meninggalkan atau menitipkan anjing mereka kepada seorang teman atau menunda penerbangan mereka selama sehari untuk mendapatkan dokumen yang lengkap.

Selain itu yang membuat orang-orang geram adalah pasangan tersebut sempat mengunggah pengumuman di media sosial dan menyatakan jika sang anjing hilang.

“Anjing kami hilang. Kami tak bisa membawa Tori karena dilarang petugas bandara. Anak kami tak henti-hentinya menangis. Bisakah kalian membantu? Akan ada bayaran untuk Anda,” tulis pengumumannya.

Setelah kejadian itu, sebuah petisi online yang telah ditandatangani sekitar tujuh ribu lebih, menuntut pasangan tersebut dibawa ke pengadilan.

Seorang netizen bernama Viktoria Milovanova mengatakan, "Saya berharap mereka bisa tinggal di luar (dengan cuaca dingin). Hewan bukan mainan, mereka adalah makhluk hidup, merasakan sakit, dingin dan ketakutan seperti yang manusia rasakan".

Sementara netizen lain mengatakan. "Saya berharap seseorang akan membawa mereka dan meninggalkannya dalam cuaca dingin tanpa ponsel, makanan dan air. Biarkan mereka rasakan seperti yang anjing itu rasakan" tulisnya. (K19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper