Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

jibiphoto
jibiphoto

Bisnis.com, BANDUNG - Untuk memberikan rasa nyaman dan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jasa KA, mulai 21 Oktober 2016 KA Mutiara Selatan rute Bandung-Surabaya-Malang PP kembali menggunakan rangkaian kelas bisnis.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Franoto Wibowo menyampaikan, KA Argoparahyangan mulai 25 Oktober 2016 untuk kereta kelas bisnis berubah menjadi menggunakan kereta kelas ekonomi baru sehingga stamformasi KA Argoparahyangan menjadi empat kereta eksekutif ditambah empat kereta ekonomi baru dengan total tempat duduk 520 seat.

"Dengan adanya perubahan rangkaian kereta ini, terdapat perubahan pelayanan kelas perjalanan kereta api, baik yang dari kelas bisnis ke kelas ekonomi baru ataupun sebaliknya," katanya, kepada wartawan, Selasa (18/10/2016).

Dia menjelaskan, PT KAI memberlakukan pengembalian selisih bea bagi pengguna layanan kereta kelas bisnis menjadi layanan kelas ekonomi baru. Rincian pengembalian beanya untuk penumpang KA Mutiara selatan yang telah membeli tiket dengan kelas ekonomi tidak dikenakan bea tambahan meskipun terjadi perubahan ke kelas bisnis.

Bagi penumpang yang telah membeli tiket LA Argoparahyangan dengan kelas bisnis maka diberikan pengembalian bea sebesar Rp20.000. Apabila terdapat penumpang yang keberatan untuk menggunakan KA dengan kelas yang lebih rendah maka kepadanya diberikan pengembalian bea sebesar 100%.

Pengembalian bea dapat dilakukan di stasiun kedatangan penumpang atau stasiun lain yang memungkinkan. Setelah penumpang menyerahkan tiket/bukti transaksi pembelian tiket go show atau tiket boarding pass kepada petugas yang melayani pengembalian bea.

"Pengembalian bea sedapat mungkin dilakukan pada hari yang sama dengan kedatangan KA," ujarnya.

Berkaitan dengan semakin dekatnya Natal dan Tahun baru 2017, Daop 2 Bandung mengingatkan bahwa tiket kereta api untuk momen tersebut sudah bisa di pesan.

"Kami perkirakan menjelang libur Natal dan tahun baru antusias masyarakat untuk bepergian dengan kereta api akan meningkat. Untuk itu, disarankan agar masyarakat melakukan pemesanan jauh hari sebelum keberangkatan. pemesanan tiket bisa dilaksanakan di semua channel," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper