Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Kristen Maranatha Lantik Rektor Baru

Universitas Kristen Maranatha melantik Prof. Armein Zainal Rahmat Langi sebagai rektor baru untuk periode 2016-2020 di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, Universitas Kristen Maranatha, Bandung, pada Selasa (1/3/2016).
Pelantikan rektor baru Universitas Kristen Maranatha
Pelantikan rektor baru Universitas Kristen Maranatha

Bisnis.com, BANDUNG - Universitas Kristen Maranatha melantik Prof. Armein Zainal Rahmat Langi sebagai rektor baru untuk periode 2016-2020 di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, Universitas Kristen Maranatha, Bandung,  pada Selasa (1/3/2016).

Adapun pelantikan rektor untuk periode 2016-2020 ini sekaligus serah terima jabatan dari rektor periode sebelumnya Yusak Gunadi Santoso kepada Prof. Armein Zainal Rahmat Langi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Kristen Maranatha Periode 2014-2016, Yusak Gunadi Santoso mengatakan di usia yang ke-50, Universitas Kristen Maranatha telah dapat menjadi sebuah institusi yang ikut berperan aktif dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia.

"Hal ini tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras seluruh warga Universitas," ujar Yusak.

Yusak mengatakan tahun ini Universitas Kristen Maranatha mulai melangkah memasuki babak baru dengan tantangan yang semakin besar. Ia mengatakan untuk menghadapinya, Universitas Kristen Maranatha bersama-sama dengan seluruh warganya harus bersatu padu, terus berfokus pada pengembangan dan kemajuannya.

"Ini salah satu tugas dan tanggung jawab besar yang akan diemban oleh Rektor Universitas Kristen Maranatha periode berikutnya untuk dapat memimpin dan membawa universitas ini terus maju menghadapi tantangan-tantangan masa depan," ujarnya.

Rektor Universitas Kristen Maranatha Periode 2016-2020, Prof. Armein Zainal Rahmat Langi mengatakan Universitas Kristen Maranatha memiliki reputasi yang baik dan dirinya mengemban tugas berat sebagai Rektor.

"Ada begitu banyak harapan dan aspirasi yang disampaikan kepada saya. Saya melihat tugas utama saat ini adalah melakukan konsolidasi yakni meletakkan sebuah kerangka yang kuat bagi pertumbuhan keunggulan akademik," ujar Prof. Armein.

Selain itu, ia menambahkan setiap universitas memiliki kekhasan termasuk Universitas Kristen Maranatha.

"Selain mencapai target keunggulan akademik, Universitas Kristen Maranatha juga harus dikenal sebagai universitas yang penuh inovasi," ujarnya.

Ia berharap Universitas Kristen Maranatha tidak hanya melayani selama masa studi tapi sebagai pendidikan seumur hidup.

"Ini sangat panjang dan tugas ini sangat berat tetapi kita hendak membangun kekuatan akademik Universitas Kristen Maranatha di atas fondasi, dasar dan modal yang kuat, yaitu sosok Universitas Kristen Maranatha yang sudah dicapai saat ini,  tapi saya dan kawan-kawan antusias dan tertantang untuk mewujudkan ini, agar Universitas Kristen Maranatha akan semakin maju," ujarnya.

Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha, Harry A. Kaiin, mengungkapkan proses pemilihan rektor ini dimulai pada November 2015 dengan mencari bakal calon rektor baik dalam maupun dari luar Universitas Kristen Maranatha serta memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Terdapat enam calon rektor, setelah melalui berbagai tahapan proses penilaian dan melengkapi persyaratan yang diperlukan serta memperhatikan rekomendasi dari Senat Universitas, maka Pengurus YPTKM pada Rapat Pleno Khusus tanggal 9 Januari 2016 memutuskan Prof. Armein Z. R. Langi sebagai Rektor Universitas Kristen Maranatha periode 2016-2020," jelasnya.

Harry berharap rektor baru bisa membersayakan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Universitas Kristen Maranatha dengan menumbuhkan dan mengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

"Semoga rektor baru dapat menyelesaikan tugas yang didelegasikan untuk mengembangkan Universitas Kristen Maranatha ke arah yang lebuh maju lagi. Selamat bertugas, berkarya dan berinovasi," ujarnya. (K5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper