Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novotel Bandung Wakili Indonesia di ASEAN Green Hotel Award 2016 di Manila

Setelah meraih penghargaan Green Hotel Award pada 2015 sebagai salah satu dari 10 hotel terbaik di Indonesia, kali ini Hotel Novotel Bandung akan mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan Green Hotel di tingkat ASEAN pada Januati 2016 yang akan digelar di Manila, Philipina.
Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan penghargaan kepada GM Novotel Bandung Marak Setiadi
Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan penghargaan kepada GM Novotel Bandung Marak Setiadi

Bisnishotel.com, BANDUNG - Setelah meraih penghargaan Green Hotel Award pada 2015 sebagai salah satu dari 10 hotel terbaik di Indonesia, kali ini Hotel Novotel Bandung akan mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan Green Hotel di tingkat ASEAN pada Januati 2016 yang akan digelar di Manila, Philipina.

Penghargaan Green Hotel Award merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata untuk membangun pariwisata secara berkelanjutan, bertanggung jawab dan juga untuk meningkatkan daya saing pariwisata.

Melalui penghargaan ini, Novotel Bandung dinilai telah menerapkan konsep "green hotel" atau hotel ramah lingkungan yang mampu menghemat anggaran hotel serta menjadikan lingkungan hotel menjadi lebih nyaman.

Penghargaan yang diberikan setiap 2 tahun sekali ini memiliki beberapa kriteria yang diperhatikan, mulai dari tata guna lahan, penggunaan energi, konservasi air, bahan-bahan ramah lingkungan, kualitas udara, tata kelola bangunan, green purchasing, manajemen hotel, food management, dan kegiatan sosial perusahaan (CSR).

General Manager Novotel Bandung, Marak Setiadi, menyatakan, bangga atas diraihnya penghargaan Green Hotel Award 2015 oleh Novotel Bandung dan akan mewakili Indonesia di Travel Forum 2016 di Manila bersama dengan 9 hotel lainnya.

"Kebanggaan ini tentunya juga untuk seluruh staff dan management Novotel Bandung pada khususnya dan untuk kota Bandung pada umumnya, sebab Novotel Bandung merupakan satu satunya hotel yang berasal dari Bandung dan juga Jawa Barat yang terpilih menjadi 10 besar dalam ajang Green Hotel Award 2015 ini", ucapnya.

Sebelumnya, pada tahun 2013, Novotel Bandung juga termasuk dalam 20 hotel yang menerima Green Hotel Award 2013.

Marak menyatakan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah menjadikan Novotel Bandung sebagai hotel yang lebih ramah lingkungan serta lebih asri.

Hal ini mengacu juga kepada arahan Walikota Bandung untuk bisa menjaga lingkungan sekitar kita dengan baik.

Untuk itu, Novotel Bandung berencana untuk menambah beberapa penghijauan di sekitar halaman hotel dan penambahan tanaman rambat di beberapa area kaca.

Adapun, program utama dari Novotel Bandung seperti "karyawan mandi di hotel selama 2-3 menit saja.

"Program ini adalah untuk menghemat penggunaan air. Selain menghemat listrik seperti mematikan ac di ruang kerja di waktu-waktu tertentu, pengurangan penggunaan lift karyawan, kami juga melakukan penghematan air,"ujarnya.

Marak berharap penghargaan tersebut dapat menjadi inspirasi untuk pelaku bisnis lainnya, khususnya di bidang perhotelan dalam meningkatkan program ramah lingkungan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler