Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sajian Burger Sehat ala Savoy Homann Bidakara Hotel

Sajian makanan burger sudah akrab dimata masyarakat sebagai junkfood. Namun, kali ini, Savoy Homann Bidakara Hotel ingin mengubah pandangan tersebut dengan menyajikan Gourmet Burger, sebagai sebuah sajian makanan sehat.
Gourmet Burger ala Savoy Homann Bidakara Hotel
Gourmet Burger ala Savoy Homann Bidakara Hotel

Bisnishotel.com, BANDUNG – Sajian makanan burger sudah akrab dimata masyarakat sebagai junkfood. Namun, kali ini, Savoy Homann Bidakara Hotel ingin mengubah pandangan tersebut dengan menyajikan Gourmet Burger, sebagai sebuah sajian makanan sehat.

Dengan mengusung konsep free MSG, chef baru Savoy Homann Bidakara Hotel, M Feisal Rachman, membuat sebuah sajian burger dengan bahan-bahan yang fresh dan mengurangi pemakaian penambah rasa, seperti garam dan lada.

Gourmet Burger dibentuk dengan susunan berbagai bahan mulai dari roti bun, patty, selada, telur rebus, garkins, mayonnaise thousand island, dan cheese sauce yang selalu melumer dalam waktu yang tidak terbatas.

Meskipun sekilas terlihat sama, setiap bahan yang digunakan Chef M Feisal dalam burger ini berbeda dengan burger lain. Mulai dari roti bun-nya, dengan sajian tiga burger dalam satu porsi, M Feisal menyajikan burger dengan bun yang berbeda. Ada yang memakai wijen, ada yang menggunakan brown bread dengan kandungan tepung whole wheat, dan bun ketiga di atasnya menggunakan campuran bahan yang berbeda.

Selain itu, pada pattynya tidak 100% daging cincang, tetapi ada campuran lemak untuk memberi rasa gurih ketika memakannya. Pada bagian telurnya pun dibuat berbeda, dalam Gourmet Burger, tidak menggunakan telur goreng, tetapi potongan telur rebus.

Kemudian, keunikan lainnya ditunjukkan oleh sauce cheese yang selalu melumer dan tidak mengeras walaupun dibiarkan lama. Hal ini dikarenakan, M Feisal membuat saucenya dengan menggunakan campuran mentega dan susu, keju yang digunakannya pun bukan mozzarela, tetapi parmesan dan cheddar, sehingga cheese saucenya akan selalu melumer, atau tidak mengeras.

Cara membuatnya pun mudah dan cepat, hanya butuh sekitar 10 menit untuk menyusun semua bahan yang ada, Gourmet Burger siap disajikan.

Makanan ini disajikan dengan cantik menjadi ukuran kecil. Dengan memesan satu porsi Gourmet Burger, para tamu dapat menikmati tiga burger mini dengan tiga sajian yang berbeda.

Selama bulan Oktober, kelezatan Gourmet Burger ini dapat dinikmati hanya dengan membayar harga promo sebesar Rp 65.000++/porsi.

Di samping itu, dengan kemudahan menyusun bahan-bahan burger ini, Savoy Homann Bidakara Hotel berencana membuat program anak untuk ke depannya. Anak-anak yang ingin menikmati Gourmet Burger akan membuat burgernya sendiri, sehingga ia mendapatkan pengalaman bagaimana membuat sebuah burger.

Menurut M Feisal, program ini sangat cocok dengan anak-anak, mengingat saat makan adalah saatnya anak bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler