Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balita Ini Sukses Jalani Operasi Jantung

Anak lelaki yang lahir dengan dua lubang besar dalam jantungnya telah menjalani operasi besar untuk memperbaiki lubang tersebut, dan akhirnya telah berada di rumah bersama keluarganya.

BANDUNG--Anak lelaki yang lahir dengan dua lubang besar dalam jantungnya telah menjalani operasi besar untuk memperbaiki lubang tersebut, dan akhirnya telah berada di rumah bersama keluarganya.

Leo Makin, 17 bulan, menjalani operasi bedah jantung pada Maret setelah masalah tersebut terus berjalan tanpa diketahui pada tahun pertama dalam hidupnya.

Selama kehamilan, dokter khawatir terhadap kelebihan cairan pada otaknya, tapi scan MRI tidak menemukan masalah besar. Dan meskipun kelainan jantung telah ditemukan ketika Leo dilahirkan, hal itu dianggap telah hilang seiring perginya ia dan ibunya, Lauren Howat, 22, dari rumah sakit.

Leo, dari Sunderland, terus menjalani pemeriksaan rutin untuk otaknya, tapi tidak sampai kepada konsultasi terakhir, ketika ia menginjak satu tahun, lubang dijantungnya telah ditemukan. Lauren Howat mengatakan, “ia tidak pernah minum banyak susu dan akan berkeringat secara tidak terkendali, jadi saya menanyakan kepada dokter untuk memeriksanya. Mereka mendengarkan jantungnya dan mengatakan dia menderita kelainan jantung, sebelum ia discan, yang akan mengungkapkan lubang tersebut.”

Leo dilarikan ke Rumah Sakit Freeman, di Newcastle, di mana operasi bedah jantung dilakukan. Operasi tersebut merusak tenggorokannya karena dokter memaksa memasukkan tube ke dalam batang tenggorokannya untuk memungkinkan ia bernapas. Namun, kemudian dokter dapat mengobati tenggorokannya sehingga ia bisa makan, minum, dan bernapas dengan normal.

Nyonya Howat mengatakan, “Para dokter di Freeman sangat hebat, dan mengatakan Leo sangat beruntung dapat menghindari penyakit yang lebih parah ketika ia telah hidup dengan kondisi itu selama satu tahun.

“Itu adalah waktu yang mengerikan, tapi bagaimana pun kita tidak dapat menyalahkan Freeman. Ketika mereka membawa dia untuk operasi, mereka awalnya berniat untuk meninggalkan salah satu lubang, karena ia telah memilikinya selama hidupnya, mereka mengatakan tubuhnya akan terkejut. Ketika mereka masuk, ternyata, lubang tersebut terlalu besar untuk ditinggalkan, dan mereka terkesima pada seberapa besar lubang-lubang tersebut. Mereka menutupi kedua lubang tersebut, dan hanya meninggalkan sebuah lubang kecil pada salah satu dari kedua lubang itu. Mereka menyelamatkannya, dan Leo baik-baik saja sekarang .”

Nyonya Howat dan ayah Leo, Daniel Makin, 25, mengadakan sebuah acara amal dalam rangka mengumpulkan uang untuk Unit Jantung Anak di rumah sakit Freeman, serta The Sick Children’s Trust.

Sumber: Dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper