Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apa Dampak Stress Terhadap Kulit? Ini Penjelasannya

Berikut beberapa tips untuk menghentikan stres berdampak pada kulit Anda
reuters
reuters

BANDUNG--Kulit merupakan organ terbesar yang ada dalam tubuh. Jadi, tidak mengejutkan kulit kita dengan mudah menunjukkan tanda-tanda stres. Jika kita kelelahan, cemas atau bekerja terlalu keras, kulit kita akan kusam, kering atau berjerawat. Berikut beberapa tips untuk menghentikan stres berdampak pada kulit Anda:

1.      Tidur Cukup

Salah satu cara untuk menghentikan stres berdampak pada kulit Anda ialah dengan berusaha sebaik mungkin untuk tidur cukup. Ketika kita tidur, tubuh kita menggunakan waktu tersebut untuk memperbaiki dirinya sendiri. Jadi, jika Anda memiliki hanya memiliki waktu singkat untuk menutup mata Anda, kulit Anda akan menderita. Dan jangan lupa untuk menghapus make-up Anda sebelum tidur!

2.      Tingkatkan Waktu Olahraga Anda

Anda mungkin berada di bawah tekanan karena Anda benar-benar sibuk, jadi Anda piker Anda tidak akan memiliki waktu luang untuk melakukan olahraga apapun. Sayangnya, kurangnya berolahraga ini bukanlah berita baik untuk kulit Anda. Temukan beberapa waktu untuk berolahraga, yang akan membantu mengatasi kulit Anda dari tekanan stres. Ini akan membantu sirkulasi tetap berjalan dan membantu kulit Anda lebih bersinar.

3.      Relaksasi

Tidak peduli seberapa sibuk dan stres Anda, Anda bisa selalu menemukan beberapa waktu untuk relaksasi. Ini akan membantu melindungi kulit Anda dari dampak stres yang berbahaya. Temukan tempat sepi dan tutup mata Anda selama beberapa menit, bernapaslah pelan dan dalam. Atau dengarkan rekaman yang membuat Anda santai. Semua orang dapat menemukan waktunya selama lima menit untuk relaksasi, tidak peduli seberapa sibuk mereka!

4.      Apakah Kulit Anda Kering?

Ini bisa jadi karena stres, yang menghentikan kulit Anda dari menyerap banyak kelembapan seperti yang biasanya dilakukan kulit Anda. Pastikan Anda minum air yang cukup (yang sangat baik daripada menegak kopi gelas demi gelas). Anda juga akan mendapat manfaat dari perubahan kelembapan Anda dan menggunakan satu yang lebih kaya akan kelembapan dibandingkan dengan yang biasanya Anda gunakan.

5.      Tingkatkan Diet Anda

Jika Anda stres, Anda mungkin lebih cenderung mencari coklat dan makan ringan yang mengandung gula untuk mempertahankan aktivitas Anda. Tapi ini tidak akan membantu kulit Anda sama sekali, dan faktanya ini akan lebih memungkinkan jerawat muncul di kulit Anda. Cobalah makan makanan diet yang baik, seperti gandum, buah-buahan dan sayur-sayuran, dan protein tanpa lemak; kurangi lemak dan makanan yang mengandung gula.

6.      Temukan Waktu Untuk Anda

Seringkali kita mengklaim bahwa kita hanya tidak memiliki waktu untuk diri kita sendiri, khususnya jika kita memiliki kesibukan karir atau keluarga (atau keduanya). Tapi cobalah mengatur waktu agar Anda dapat memiliki beberapa waktu untuk diri Anda sendiri, dan lakukan apapun yang perlu Anda lakukan. Manjakan diri Anda sedikit. Ini akan terbayar, Anda akan merasa lebih rileks dan stres yang dirasakan kulit Anda yang buruk akan berkurang sebagai hasilnya.

7.      Ambil Kendali

Stres sering kali disebabkan oleh perasaan yang tidak dapat kita kendalikan. Jadi bantulah kulit Anda dengan menolong diri Anda sendiri dan ambil kendali pada segala situasi. Kerjakan apa yang perlu Anda lakukan untuk mengurangi stres pada hidup Anda. Kulit Anda akan terlihat lebih baik dan Anda akan merasa lebih bahagia.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit Anda dari stres. Memang sulit untuk menghindari stres sama sekali, tapi jika Anda makan dengan teratur, berolahraga dan tidur cukup akan sangat membantu Anda. Apa cara favorit Anda untuk relaksasi?                                                                     

Sumber: allwomenstalk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper