Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapan Saat Tepat Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh?

nda mungkin tak menyadari racun tumbuh dalam tubuh Anda dari waktu ke waktu.
washington-weekly
washington-weekly

Anda mungkin tak menyadari racun tumbuh dalam tubuh Anda dari waktu ke waktu.

Racun tersebut bisa muncul pada permukaan kulit serta rambut Anda dan juga berdampak pada bagian dalam tubuh Anda. Mereka juga dapat berdampak secara menyeluruh, umumnya terlihat ketika Anda merasa tidak enak badan. Jadi, tanda yang mana yang menunjukkan Anda membutuhkan detoks?

1.  Berat Badan Tidak Berubah

Jika Anda tidak bisa menurunkan berat badan, meskipun anda diet, maka mungkin ini adalah indikator bahwa Anda memiliki kelebihan racun dalam tubuh Anda yang Anda simpan dalam tubuh gendut Anda. Kelebihan racun ini, dikenal dengan nama racun lipophilic, artinya Anda akan kesulitan untuk menurunkan berat badan.

2.  Insomnia

Jika tubuh Anda memiliki beban racun yang tinggi, maka tingkat kortisol Anda akan tidak seimbang. Seperti yang kita ketahui, hormone kortisol akan membantu mengatur stres dan mendorong Anda untuk tidur, ini bisa menjadi dampak yang serius pada waktu tidur Anda. Jika tingkat kortisol Anda tidak seimbang, Anda akan menemukan diri Anda merasa gelisah dan tidak bisa tidur sebagaimana mestinya.

3. Terus-menerus Kelelahan

Dan sebaliknya, jika Anda telah menjalani waktu tidur selama delapan jam sesuai dengan rekomendasi dan masih merasa kelelahan selama seharian, ini mungkin bisa disebabkan oleh racun. Tingkat racun yang tinggi dapat menyebabkan kelelahan adrenalin yang membuat Anda terus-menerus kehabisan energi.

4. Sering Sakit Kepala

Ini mungkin waktunya untuk detoks jika Anda sering mengalami sakit kepala yang tidak dapat dijelaskan. Racun dari zat aditif seperti aspartame dan MSG dapat menambahkan gejala pada sakit kepala biasa, sebaik zat aditif seperti pewarna makanan buatan, pengawet dan beberapa komponen logam berat.

5. Kesulitan untuk Berpikir Jernih

Walaupun racun seperti aspartame dan MSG sering ditemukan dalam produk yang diakui bagus untuk Anda dalam minuman bebas gula, pasta gigi, dan banyak makanan diet, mereka sebenarnya digabungkan untuk membuat Anda sedikit merasa berkhayal dan mengaburkan pikiran Anda. Kesalahan yang mungkin Anda lakukan dalam memahami dampak dari minuman berenergi bebas gula dapat menjadi masalah yang serius.

6.  Bau Badan

Nafas dengan bau tidak sedap atau khususnya gas yang berbau tidak sedap atau buang air besar adalah tanda besar bahwa racun dalam tubuh Anda sudah terlalu tinggi. Bau badan menjadi indikator bahwa usus besar dan hati Anda mengalami waktu yang sulit untuk bekerja dalam tubuh Anda sambil menahan jumlah racun yang tinggi. Hal ini bisa ditolong oleh suplemen dengan milk thistle atau bahkan dengan mendapatkan suntikan kopi.

7. Suasana Hati Berubah-ubah

Perubahan suasana hati merupakan hasil dari ketidakseimbangan hormon yang terkadang disebabkan oleh racun yang disebut xenestrogens yang merupakan senyawa sintetis tapi bertindak seperti estrogen dalam tubuh. Sumbernya tergolong senyawa industry seperti PCBs, BPA, dan phthalates, jadi cara sederhana untuk mengurangi muatan xenestrogen adalah dengan menghindari plastik.

8. Sakit Otot dan Nyeri

Tentu saja, sakit otot dan nyeri bisa terjadi secara alami dan dapat dijelaskan, tapi jika nyeri Anda tampaknya hadir tanpa alasan, maka lagi-lagi ini bisa menjadi tanpa adanya muatan racun yang tinggi. Racun bertindak untuk merangsang reseptor otot nyeri kita, yang bisa menimbulkan rasa sakit dan kekejangan otot ketika kita tidak melakukan apa-apa. Jika Anda merasa tidak yakin, tandai dalam rutinitas olahraga sehari-hari Anda untuk melihat jika rasa nyeri tersebut cocok dengan tanda ini.

9. Sembelit

Buang kotoran dalam tubuh Anda melalui buang air besar adalah sistem kesehatan yang vital, jadi jika Anda tidak melakukannya secara teratur, maka racun akan diserap kembali ke dalam aliran darah dan dapat menyebabkan masalah yang berbahaya. Tetap terhidrasi dan tingkatkan asupan serat Anda untuk membantu meredakan gejala sembelit.

 Jika tubuh Anda menunjukkan tanda-tanda tersebut secara serempak, Anda perlu membuat tingkat racun Anda kembali ke tingkat yang dapat dikelola. Anda dapat melakukan detoks atau Anda bisa memilih makanan yang bersih, dan lebih memilih makanan organik, minum banyak air dan olahraga untuk menghindari pertumbuhan racun dalam tubuh.

Sumber: allwomenstalk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper