Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Deddy Mizwar untuk Peserta Musrenbang 2015

Pemprov Jabar resmi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016 di Hotel Horison, Bandung, Kamis (2/1/2015).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 02 April 2015  |  11:00 WIB
Antara
Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Pemprov Jabar resmi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016 di Hotel Horison, Bandung, Kamis (2/1/2015).

Wagub Deddy Mizwar mengatakan bahwa Musrenbang merupakan upaya untuk melakukan verifikasi, validasi, dan harmoninsasi untuk mewujudkan pembanguan di Jabar yang bermutu dan akuntabel.
 
“Forum (Musrenbang) ini juga sebagai wahana strategis untuk membangun kesepahaman dan kesepakatan dalam menentukan program prioritas sebagai rancangan dokumen RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2016,” katanya.

Wagub pun mengatakan, pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat harus memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk menjawab tantangan, serta dapat mengubah hambatan menjadi harapan.
 
Ada beberapa program pembangunan yang menjadi “pekerjaan rumah”, khususnya menyangkut berbagai hal atau isu strategis, seperti peningkatan kualitas dan saya saing sumber daya manusia Jawa Barat, pemantapan infrastruktur perekonomian masyarakat, peningkatan mutu dan akuntabilitas tata kelola pemerintahan, perwujudan lingkungan hidup berkualitas agar pembangunan berkelajutan, serta memperkokoh kearifan lokal dalam kehidupan sosial dan budaya.
 
“Saya berpesan bahwa forum strategis ini harus mampu dimanfaatkan secara maksimal, serta menjadi ruang diskusi yang konstruktif dalam melahirkan berbagai gagasan solutif untuk menjawab berbagai isu strategis pembangunan," paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Yanto Rachmat Iskandar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top