Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Deddy Mizwar untuk Peserta Musrenbang 2015

Pemprov Jabar resmi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016 di Hotel Horison, Bandung, Kamis (2/1/2015).
Antara
Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Pemprov Jabar resmi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016 di Hotel Horison, Bandung, Kamis (2/1/2015).

Wagub Deddy Mizwar mengatakan bahwa Musrenbang merupakan upaya untuk melakukan verifikasi, validasi, dan harmoninsasi untuk mewujudkan pembanguan di Jabar yang bermutu dan akuntabel.
 
“Forum (Musrenbang) ini juga sebagai wahana strategis untuk membangun kesepahaman dan kesepakatan dalam menentukan program prioritas sebagai rancangan dokumen RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2016,” katanya.

Wagub pun mengatakan, pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat harus memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk menjawab tantangan, serta dapat mengubah hambatan menjadi harapan.
 
Ada beberapa program pembangunan yang menjadi “pekerjaan rumah”, khususnya menyangkut berbagai hal atau isu strategis, seperti peningkatan kualitas dan saya saing sumber daya manusia Jawa Barat, pemantapan infrastruktur perekonomian masyarakat, peningkatan mutu dan akuntabilitas tata kelola pemerintahan, perwujudan lingkungan hidup berkualitas agar pembangunan berkelajutan, serta memperkokoh kearifan lokal dalam kehidupan sosial dan budaya.
 
“Saya berpesan bahwa forum strategis ini harus mampu dimanfaatkan secara maksimal, serta menjadi ruang diskusi yang konstruktif dalam melahirkan berbagai gagasan solutif untuk menjawab berbagai isu strategis pembangunan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper