Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Lantik Andi Widjajanto Sebagai Seskab

Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto resmi dilantik menjadi Sekretaris Kabinet Presiden Joko Widodo.
Andi Widjajanto/Antara
Andi Widjajanto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto resmi dilantik menjadi Sekretaris Kabinet Presiden Joko Widodo. 

Pelantikan Andi Senin pagi (3/11) di Istana Negara berlangsung tertutup untuk media. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri Kabinet Kerja hadir dalam pelantikan Andi. 

Kabar pelantikan Andi disampaikan oleh Presiden dalam pembukaan sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden. "Pagi tadi telah dilantik Seskab. Menteri Sekretaris Negara dan Seskab akan bersinergi dan dua lembaga ini lebih baik," katanya, Senin (3/11). 

Jokowi menjelaskan Andi akan mengambil alih administrasi dan penyusunan Peraturan Presiden, Keputusan Presiden, dan Instruksi Presiden. Sejak pelantikan Jokowi, ketiga beleid tersebut masih ditangani Mensesneg Pratikno. 

"Maka tugas dan fungsi Seskab, selama ini ditangani Mensesneg mulai sekarang sudah bisa dibagi lagi," kata Presiden. 

Sidang Kabinet Paripurna pagi ini dijadwalkan membahas upaya peningkatan pendapatan/penerimaan Negara. Rapat antara lain dihadiri oleh Wapres, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kapolri Sutarman, dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. 

Usai Sidkab, Presiden akan mekuncurkan tiga kartu program pelindungan sosial pemerintah di Kantor Pos Jakarta Pusat, Pasar Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Demis Rizky Gosta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper