Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tak Mau Rambut Ubanan? Coba Makanan Ini

Berubahnya warna rambut menjadi putih akan memengaruhi penampilan, tetapi juga membuat Anda terkesan lebih tua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 September 2014  |  10:29 WIB
Tak Mau Rambut Ubanan? Coba Makanan Ini
Salad bayam, salah satu aneka olahan menu berbahan utama bayam - eatingrichly.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Berubahnya warna rambut menjadi putih akan memengaruhi penampilan, tetapi juga membuat Anda terkesan lebih tua.

Cara efektif untuk mencegah tumbuhnya uban di rambut Anda adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan.Berikut beberapa makanan yang dapat mencegah timbulnya uban sebagaimana dilansir Boldsky.com, Rabu (3/9/2014):

Bayam
Bayam membantu menghasilkan pigmen yang membuat warna rambut tetap terjaga. Itulah sebabnya Anda disarankan mengonsumsi sayuran hijau secara teratur untuk menghindari rambut beruban di usia muda.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang tinggi. Rambut membutuhkan asupan protein yang cukup untuk menjaga kesehatannya agar tetap sehat. Karenanya, jangan lupa untuk selalu menyertakan kacang-kacangan dalam setiap masakan.

Telur
Telur mengandung vitamin B12 yang dibutuhkan oleh rambut agar tak lekas berubah warna. Vitamin B12 juga akan menjaga Anda dari pengaruh buruk radikal yang dapat membuat rambut berubah warna menjadi putih.

Makanan Laut
Makanan laut mengandung mineral yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Mineral dapat membantu memperkuat dan mempertahankan warna asli rambut. Kurangnya mineral akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang akan berakibat tumbuhnya uban di usia muda.

Wortel
Wortel kaya vitamin A sangat penting untuk kesehatan kulit dan rambut. Itulah sebabnya wortel menjadi sayuran penting untuk dikonsumsi setiap hari. Vitamin A dapat membantu mempertahankan warna rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan bandung

Sumber : Septina Arifiani/Solopos

Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top