Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manfaat Magnesium Bagi Kesehatan Jantung

Untuk tubuh yang sehat ternyata Magnesium berperan sangat penting. Mineral yang diperlukan untuk lebih dari 300 reaksi enzimatik dalam tubuh, ditemukan secara alami dalam makanan seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, dan gandum utuh.

Untuk tubuh yang sehat ternyata Magnesium berperan sangat penting. Mineral yang diperlukan untuk lebih dari 300 reaksi enzimatik dalam tubuh, ditemukan secara alami dalam makanan seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, dan gandum utuh. Mengingat Februari adalah Bulan Jantung Kesehatan, momentum ini sangat tepat untuk Anda agar lebih memperhatikan kesehatan jantung Anda dan kaitannya dengan asupan Magnesium ke dalam tubuh Anda. Magnesium membantu menurunkan tekanan darah, dimana tekanan darah yang tinggi membuat Anda bisa terkena serangan jantung bahkan stroke. Dengan mengkonsumsi Magnesium secara proporsional maka resiko terkena serangan jantung dan stroke pun bisa dihindari. Kalsium bekerja sebagai penguat otot sedangkan Magnesium membantu agar otot-otot tersebut rileks dan tidak tegang. Bila Anda kekurangan Magnesium, ketegangan pada otot-otot terutama otot pembuluh darah bisa memacu konsekuensi tekanan darah tinggi, menurut Carolyn Dean, MD, ND, penulis The Miracle Magnesium. Selain itu juga Magnesium bisa membuat kadar kolesterol dalam tubuh berkurang Magnesium alami menyeimbangkan kolesterol dalam tubuh dan beberapa studi menunjukan bahwa suplemen yang mengandung Magnesium dapat menurunkan kadal kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Secara otomatis Magnesium bisa meningkatkan kesehatan jantung Anda. Beberapa penelitian menunjukan bahwa asupan kalsium yang tinggi tanpa peningkatan magnesium itu tidak akan berarti apa-apa.  Kedua mineral tersebut adalah mitra sehingga keduanya akan berfungsi maksimal jika dikonsumsi sesuai dosis.  (prevention/k28/yri)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper