Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chaparela, Minuman Segar Berkhasiat Tinggi

Chaparela (bisnis-jabar.com)BANDUNG (bisnis-jabar.com) - Pernahkah Anda mendengar minuman kemasan botol bermerek Chaparela? Ya, minuman tersebut merupakan sari pati buah pala yang diracik dengan air dan gula.
chaparella (bisnis-jabar.com)
chaparella (bisnis-jabar.com)

Chaparela (bisnis-jabar.com)BANDUNG (bisnis-jabar.com) - Pernahkah Anda mendengar minuman kemasan botol bermerek Chaparela? Ya, minuman tersebut merupakan sari pati buah pala yang diracik dengan air dan gula. Nita Janiati, selaku tim produksi dari Chaparela menuturkan minuman alami itu mengandung khasiat bermanfaat a.l meremajakan kulit, menambah kualitas tidur, menjaga stamina, mencegah rematik dll. "Kami memproduksi buah pala untuk dijadikan minuman berkhasiat tinggi," katanya kepada bisnis-jabar, Kamis  (26/7). Chaparela yang baru berdiri sejak Januari 2012 itu sudah memiliki pangsa pasar dalam dan luar negeri seperti padang, jakarta dan surabaya. "Kami juga telah memasarkan ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Thailand," kata Nita. Menurut Nita, harga satu botol Chaparela dijual sebesar Rp45 ribu, namun dikarenakan sedang mengikuti pameran yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar hari ini di Jl. RE Martadinata 105 Bandung, harga Chaparela didiskon menjadi Rp25.000 per botol. Chaparela yang beralamat di Jl. Sekar Gambir 1 Buah Batu Bandung itu dalam dua minggunya memproduksi 1 ton buah pala. Selain itu, kini minuman segar Chaparela sudah merangsek masuk ke berbagai rumah makan dan restoran di Bandung dan sekitarnya. "Sebagai salah satu promosi, kami melakukan pasokan ke berbagai rumah makan dan restoran seperti Ampera, Alas Daun, Kambing Aero dll," katanya. (K5/ajz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper