Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB siap akuisisi 3 BPR pada Oktober

JAKARTA (bisnis-jabar.com): PT Bank BJB Tbk sedang mengadakan uji tuntas terhadap 38 bank perkreditan rakyat di wilayah Jawa Barat dan Banten serta akan mengakuisisi tiga  di antaranya pada Oktober tahun ini.

JAKARTA (bisnis-jabar.com): PT Bank BJB Tbk sedang mengadakan uji tuntas terhadap 38 bank perkreditan rakyat di wilayah Jawa Barat dan Banten serta akan mengakuisisi tiga  di antaranya pada Oktober tahun ini. Direktur Utama Bank Jabar-Banten (BJB) Bien Subiantoro mengatakan saat ini pihaknya masih memilah dan memperbaiki kinerja beberapa bank perkreditan rakyat (BPR) sebelum memutuskan akuisisi. "BJB saat ini memiliki saham di beberapa BPR, sehingga kami mengadakan due diligent untuk menentukan peningkatan saham menjadi mayoritas. Ada 38 BPR, Oktober ada 3 yang akan diakuisisi," ujarnya usai menandatangani kredit sindikasi kepada PT Pupuk Kalimantan Timur. Dia optimistis, dapat mengakuisisi 35 BPR lainnya pada 2012. Namun dia mengaku untuk itu BJB harus membantu meningkatkan serta memperbaiki kinerja 35 BPR tersebut. Menurut Bien, apabila sudah diakuisisi, BPR yang dimaksud akan dilebur ke dalam tubuh BJB sehingga dapat memperluas jaringan bank asal Jawa Barat tersebut. "Nanti manajemen baru akan ada penggabungan. Saya tidak ingat nama ketiga BPR itu, tetapi BPR KS [Karya Sejatika] yang terbesar di Jawa Barat tidak termasuk," jelasnya. Bien menambahkan, nilai akuisisi keseluruhan BPR tidak mencapai Rp1 triliunn tetapi dia mengaku tidak ingat angka pastinya. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper