Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Almer Faiq Rusydi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Jabar Secara Aklamasi

Almer akan menjabat Ketua Umum Kadin Jawa Barat Periode 2024-2029 dengan dukungan dari 23 Kadin Kabupaten/Kota dan 14 Asosiasi/Himpunan.
Almer Faiq Rusydi resmi terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat
Almer Faiq Rusydi resmi terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat

Bisnis.com, BANDUNG – Almer Faiq Rusydi resmi terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (MUPROV) ke VIII pada Selasa (15/10/24), di bertempat di Trans Luxury Hotel Kota Bandung.

Almer akan menjabat Ketua Umum Kadin Jawa Barat Periode 2024-2029 dengan dukungan dari 23 Kadin Kabupaten/Kota dan 14 Asosiasi/Himpunan yang termasuk dalam Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Jawa Barat.

Muprov VIII Kadin Jawa Barat sendiri dibuka langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, di Trans Convention Center, di Kota Bandung, kemarin, Selasa (15/10/2024).

Arsjad mengatakan Kadin terus berupaya untuk menjaga dan mendorong dunia usaha agar bertumbuh lebih baik lagi sejalah dengan target Presiden terpilih Prabowo Subianto mencanangkan pertumbuhan ekonomi 8%.

Oleh karena itu diperlukan peran serta dari pengusaha untuk mendorong iklim usaha yang sehat dan berkelanjutan, mendorong investasi dan menangkap peluang sebesar-besarnya agar ekosistem dunia usaha khususnya di Jawa Barat dapat tumbuh lebih cepat dan lebih kuat.

Ketua Umum Kadin Jawa Barat Terpilih Periode 2024-2029, Almer Faiq Rusydi, mengucapkan terimakasih untuk kepercayaan dari Kadin di daerah dan juga anggota luar biasa kepada dirinya untuk menggantikan tongkat kepemimpinan Kadin Jabar yang sebelumnya dipegang oleh Cucu Sutara.

Almer mencanangkan program yang mampu merangkul seluruh kadin kota/kabupaten di Jawa Barat, mengadakan rakorwil berkala dan bergantian disetiap kadin kota/kab guna mengetahui masalah dan kendala yang dihadapi di masing-masing daerah, dan akan mewujudkan graha-graha kadin di setiap Kadin kota/kab untuk menjadi wadah representative yang dapat bermanfaat bagi para seluruh anggota termasuk ALB. 

“Program itu akan dilaksanakan di kota/kabupaten masing-masing. Tentunya Jabar itu harus kompak dalam membangun investasi yang ada dari pusat ke Jabar. Yang terpenting adalah para pengusaha yang ada di Jabar, khususnya kota/kabupaten harus bisa menjadi tuan rumah di wilayahnya masing-masing, dengan menjadi mitra strategis pemerintah yang baik” ungkapnya.

Ia mengaku dirinya maju sebagai ketua umum di Kadin Jabar lantaran sangat mengerti permasalahan di kota dan kabupaten di Jawa Barat. 

“Alasan inilah yang akhirnya membuat saya berkeinginan kuat untuk menghadirkan perubahan ke arah lebih baik guna dapat bersinergi dengan pemerintah nantinya baik level provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota, untuk lebih memajukan dunia usaha di Jawa Barat,” pungkas Almer.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper