Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Anggota DPRD Jabar, Ono Surono Minta Pemprov Tak Lagi Bangun Alun-alun

Ono mengaku akan memilih memperjuangkan nasib nelayan sebagai wakil rakyat di DPRD Jabar. Banyak persoalan yang ada di Jawa Barat perlu dituntaskan.
Ono Surono (tengah)
Ono Surono (tengah)

Bisnis.com, BANDUNG—Ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat Ono Surono turut dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat di Gedung Merdeka, Bandung, Senin (2/9/2024).

Ono yang sempat ramai karena menuding Mulyono and the Gank mengganjal pencalonan Anies Baswesan di Pilgub Jabar, kini mengaku akan memilih memperjuangkan nasib nelayan sebagai wakil rakyat di DPRD Jabar. Ono mengatakan banyak persoalan yang ada di Jawa Barat perlu dituntaskan.

“Banyak problem ya di Jabar dengan kondisi pasca Covid, pengangguran ada 2 juta orang, kita juga pelayanan kesehatan itu RSHS kan masih kurang ya dengan luasnya wilayah ya kita harus dorong. Tapi yang paling penting bagaimana mendorong ekonomi masyarakat yang saat ini sedang tidak baik-baik saja,” katanya.

Menurutnya dari daerah pemilihan Jabar XII yang diwakilinya merupakan wilayah yang kaya sumber daya pangan, sehingga potensi pertanian di sana harus didorong.

“Kemarin-kemarin itu ya saya melihat kurang fokus juga Pemprov untuk mendorong terkait pangan. Bagaimana irigasi, pupuk, pasca panen dan sebagainya tentu harus jadi fokus juga,” katanya. 

Ono juga menyoal sektor perikanan di 11 kota kabupaten di Jabar, termasuk masih rendahnya produksi penangkapan ikan di wilayah pesisir Selatan yang harus digarap lebih maksimal.

“Nelayannya masih kecil, ya kita harus dorong bagaimana meningkatkan kemampuan nelayan di wilayah Selatan itu,” katanya. 

Selain itu, pihaknya menilai Pemprov Jabar dalam lima tahun ke depan harus memfokuskan pada persoalan ekonomi dan infrastruktur dasar yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan. “Jadi tidak lagi membangun Alun-alun lah,” ujarnya.

Ono sendiri diprediksi akan menjadi salah satu pimpinan DPRD Jabar mewakili Fraksi PDI Perjuangan. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper