Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Dedi Mulyadi Janjikan Pemerataan Infrastruktur Sampai Pelosok Desa

Calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mulai membeberkan sejumlah rencana dan program jika dipercaya memimpin Jawa Barat kelak.
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi

Bisnis.com, BANDUNG--Calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mulai membeberkan sejumlah rencana dan program jika dipercaya memimpin Jawa Barat kelak.

Dedi Mulyadi mengatakan pihaknya ingin menghadirkan pemerataan pembangunan dan menjawab persoalan mendasar yang dibutuhkan oleh seluruh warga Jawa Barat.

"Kami ingin membebaskan rakyat Jawa Barat, anak-anak sekolah dari stunting, kekurangan gizi atau gizi buruk," katanya usai mendaftar Pilgub Jabar di KPU Jabar, Bandung, Selasa (27/8/2024).

Pihaknya mengatakan langkah mendaftar Pilgub Jabar 2024 dilakukan dengan tujuan memberikan kontribusi yang terbaik bagi Jawa Barat. Dedi mengaku ingin berkontribusi dengan membangun infrastruktur yang merata hingga pelosok desa.

"Kontribusi membangun sarana prasarana kesehatan yang merata sampai ke desa, kontribusi membuka lapangan kerja dengan industri yang ramah lingkungan yang tersebar di seluruh kawasan industri yang ditentukan," katanya.

Pihaknya juga ingin mengatasi persoalan zonasi pendidikan yang membuat akses anak-anak ke sekolah terhalang. Dedi juga ingin mengatasi krisis air bersih yang kerap terjadi di Jawa Barat saat kemarau, hingga bebas tawuran dan geng motor.

"Berangkat dari kerangka itulah kami mendaftarkan diri. Semoga pendaftaran kami menggerakan hati seluruh rakyat Jawa Barat yang mempunyai hak pilih, yang pada akhirnya bisa memberikan hak pilih dan pada waktunya sesuai harapannya. Dan pilihan terbaik dalam hidup adalah pilihan istimewa," katanya menyitir Jabar Istimewa jargon pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan tersebut.

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PSI serta didukung 9 partai non parlemen (Hanura, Gelora, Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB dan Partai Ummat).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper