Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Kuliner Bandung Diagendakan Jadi Destinasi Wisata Kuliner Tahunan

Setidaknya ada 70 tenant dan 8 foodtruck yang sebagian besarnya memang merupakan UMKM Bandung yang sudah dikurasi terlebih dahulu.
Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi
Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi

Bisnis.com, BANDUNG — Festival Kuliner Bandung (FKB) perdana digelar di Summarecon Mall Bandung (Summaba). Gelaran ini rencananya akan digelar 26 hari, 22 Agustus 2024 hingga 16 September 2024.

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi menjelaskan acara yang rencananya akan digelar setiap tahun ini mengangkat tema Jelajah Kuliner Asia.

Festival kuliner ini menghadirkan 400 varian menu pavorit yang tidak hanya kudapan khas Nusantara, tapi juga dari negara Asia lain, seperti Korea, Jepang, China hingga Thailand.

Menurutnya, upaya ini merupakan langkah strategis untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung yang memang menjadi ciri khas di bidang kulinernya.

“Ini adalah langkah keberlanjutan kami untuk UMKM kuliner di Kota Bandung,” ungkap dia.

Ia juga mengatakan, acara ini juga menjadi kerangka untuk membentuk ekosistem dan lokasi destinasi kuliner di Kota Bandung. Sehingga nantinya, orang bisa datang ke Kota Bandung untuk mencicipi aneka varian kuliner iconic.

“Bandung ini kan bukan hanya wisata alam saja, tapi wisata kuliner juga, jadi kita ingin menghadirkan wisata kuliner di satu tempat, yaitu di Summarecon Mall Bandung,” ungkapnya.

Untuk gelaran kali ini, setidaknya ada 70 tenant dan 8 foodtruck yang sebagian besarnya memang merupakan UMKM Bandung yang sudah dikurasi terlebih dahulu.

“60%-70% itu dari Bandung, kita kombinasikan,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini memang acara ini menyasar Warga Bandung dan sekitarnya. Namun ia tidak menutup kemungkinan acara ini juga akan menarik pengunjung dari luar Bandung, seperti Jakarta. Pasalnya saat ini sudah ada Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.

Selain aneka kuliner, ada juga aneka wahana khas pasar malam yang bisa dicoba oleh pengunjung. Seperti Kora-kora, Bianglala, Ontang Anting, Istana Balon, 9 Dimensi, Ombak Banyu, Hand Boat, Kereta Mini, Carousel dan yang iconic ada juga Tagada yang baru pertama kali hadir di Kota Bandung.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper