Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Animo Warga Tinggi Kunjungi Pameran Produk SNI di West Java Festival 2024

Disperindag Jabar menggelar pameran ratusan produk yang telah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) di pelataran Gedung Sate.
Kadisperindag Jawa Barat Noneng Komara Nengsih
Kadisperindag Jawa Barat Noneng Komara Nengsih

Bisnis.com, BANDUNG--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar menggelar pameran ratusan produk yang telah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) di ajang West Java Festival 2024, yang digelar di pelataran Gedung Sate, Bandung pada 23-25 Agustus 2024.

Kadisperindag Jawa Barat Noneng Komara Nengsih menyampaikan pameran produk yang telah tersertifikasi SNI di West Java Festival 2024 ini merupakan bagian dari upaya Pemprov dengan Festival Koncer (Konsumen Cerdas) untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap produk atau barang yang akan mereka beli.

Produk yang telah tersertifikasi, SNI misalnya sudah dipastikan terjamin kualitasnya sehingga tidak perlu khawatir dalam penggunaannya. 

Noneng berharap, melalui pameran UMKM ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, produk seperti apa yang layak untuk dibeli.

"Harapannya masyarakat semakin cerdas. Lihat SNI-nya. Kita edukasi terus," katanya di sela acara SNI, West Java Festival 2024 di pelataran Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (23/8/2024).

Pameran ini juga diharapkan mampu menjadi celah bagi UMKM untuk melihat produk seperti apa yang diminati masyarakat.

"Sehingga dari kegiatan ini dapat menjadi evaluasi bagi UMKM, untuk survei produk yang diminati pasar saat ini," katanya.

Noneng mengaku bersyukur karena tingginya animo masyarakat yang hadir. Dia berharap, momen ini dapat meningkatkan pergerakan ekonomi khususnya bagi UMKM.

Mustafa, salah seorang pengunjung pameran mengapresiasi jajaran produk ber-SNI yang ada. Menurutnya pameran ini bisa memberikan pemahaman konsumen mengetahui pentingnya SNI.

"Kita jadi tahu produk UMKM mana saja yang sudah ber-SNI. Banyak juga produknya, jadi nambah pengetahuan buat kita konsumen," kata warga Cibiru, Bandung ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper