Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tren Event Lari Naik, Brand Sepatu Asal Negeri Paman Sam Beranikan Buka Toko di Bandung

Permintaan sepatu untuk aktivitas lari melonjak hingga 200% seiring dengan tren lari yang terus meningkat pascapandemi Covid-19.
Sepatu Saucony
Sepatu Saucony

Bisnis.com, BANDUNG — Permintaan sepatu untuk aktivitas lari melonjak hingga 200% seiring dengan tren lari yang terus meningkat pascapandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Surya Bumi Retailindo Andhika Pratama mengatakan, dengan adanya statistik tersebut, memberanikan pihaknya melalui jenama Saucony, yang berasal dari Amerika Serikat ini, untuk mengambil pangsa pasar di Kota Bandung.

Andhika juga menilai, tren lari di Kota Bandung pun alami hal serupa. Itu tercermin dari banyaknya event tersebut digelar di Kota Kembang.

"Saucony Indonesia saat ini membuka toko keempat di Indonesia ini tempatnya di Kota Bandung di mal 23 Paskal adalah toko ke empat setelah Jakarta dan Surabaya," ungkap Andhika.

"Tiap bulan ada event lari, kita memiliki komunitas lokal di Bandung jadi saya bisa melihat bahwa potensi pasar lari di Bandung bagus, toko di Jakarta banyak pembeli dari Bandung itu alasan bukan toko di Bandung," imbuh Andhika.

Hal ini memang menjadi tantangan sekaligus peluang bagi dirinya untuk mengambil kue pertumbuhan permintaan sepatu lari ini.

Sehingga, ia mengaku akan berfokus pada pangsa pasar di Indonesia bagian timur untuk tahun ini.

“Kalau boleh di-spill, kita lagi sasar market di Indonesia Timur,” jelasnya.

Saat ini pun, ia menggandeng bangak Key Opinion Leader (KOL) untuk membangun pengetahuan tentang pemilihan sepatu yang tepat untuk sehari-hari. Sehingga hal tersbeut bisa menghindarkan pemakainya dari cedera.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper