Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atalia Bakal Jadi Cawagub Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar?

Dinamika bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024 makin menarik usai Partai Golkar menyampaikan dukungan kepada Dedi Mulyadi untuk maju sebagai calon gubernur.
Istri  Ridwan Kamil, Atalia Praratya./Instagram @ataliapr.
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya./Instagram @ataliapr.

Bisnis.com, BANDUNG - Dinamika bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024 makin menarik usai Partai Golkar menyampaikan dukungan kepada Dedi Mulyadi untuk maju sebagai calon gubernur.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 MQ Iswara menyatakan dukungan Golkar pada pada Dedi Mulyadi sudah melalui pembahasan panjang.

"Seperti disampaikan pak Airlangga ini merupakan hasil pembicaraan KIM yang akan menjadi calon gubernur Jabar pak Demul dan wakilnya dari Partai Golkar. Dan pak Ridwan Kamil ke Jakarta," ujar Iswara dikutip Senin (5/8/2024). 

Akan tetapi, pertanyaan menarik selanjutnya adalah siapa yang akan mendamping Dedi Mulyadi sebagai Cawagub?

Bicara terkait hal ini, Iswara masih menutup informasi siapa yang akan didorong Golkar mendampingi Mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut.

"Siapa wakilnya? Masih dibahas di KIM. Insyaallah dari Partai Golkar sejauh ini ada tiga nama yang masuk nominasi, tapi saya belum bisa menyebutkan namanya itu yah," katanya. 

Meski demikian menurut sumber Bisnis di Partai Golkar mengatakan ada dua kandidat yang tengah dimatangkan menjadi pendamping Dedi Mulyadi. Dua nama tersebut yakni Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Ade Ginanjar.

"Dua nama yang mengerecut, Pak Ade Ginanjar dan Bu Atalia," katanya.

Munculnya nama Atalia sendiri menurut sumber tersebut bagian dari dinamika yang terjadi dalam pembahasan di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal tersebut menjadi menarik karena sebelumnya Atalia diramal bakal maju dalam Pilwakot Bandung.

"Info terbaru KIM menyetujui nama Atalia masuk kandidat cawagub," ujarnya.

Di sisi lain, Dedi Mulyadi sendiri menyerahkan pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait siapa calon wakil yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar 2024 mendatang.

Dedi mengaku tak memiliki kriteria khusus bagaimana sosok wakil yang diinginkan. Ia menyerahkan sepenuhnya pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait hal itu.

“Golkar sudah menyatakan dukungannya, nanti ada rapat KIM dan nanti insyaallah KIM memutuskan saya maju pasangannya siapa,” katanya dalam rilis resmi yang diterima Bisnis, Senin (5/8/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper