Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HIPMI Kota Bandung dan Kabupaten Bogor Berkolaborasi di 3 Program Strategis

Kota Bandung dan Kabupaten Bogor punya potensi yang bisa saling mendukung di sektor ekosistem bisnis, yaitu daerah wisata dan episentrum kreativitas.
Kolaborasi BPC HIPMI Kota Bandung dan Kabupaten Bogor di tiga program kerja strategis, yaitu HIPMI Investor Club, HIPMI Academy dan Womenpreneur.
Kolaborasi BPC HIPMI Kota Bandung dan Kabupaten Bogor di tiga program kerja strategis, yaitu HIPMI Investor Club, HIPMI Academy dan Womenpreneur.

Bisnis.com, BANDUNG — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung dan Kabupaten Bogor menyepakati kerja sama di tiga program kerja strategis, yaitu HIPMI Investor Club, HIPMI Academy dan Womenpreneur.

Komitmen itu diperkuat dengan penandatanganan nota kesepahaman antar kedua pihak dalam acara Business Matching di Hotel El Royal, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Ketua BPC HIPMI Kota Bandung Ibrahim Imaduddin Islam mengatakan agenda tersebut utamanya untuk mengenalkan pengurus dan anggota dari kedua daerah yang diharapkan bisa melahirkan sinergi bisnis antara kedua daerah.

"Hipmi Investor Club, Hipmi Academy dan Womenpreneur ini tiga kegiatan flagship-nya HIPMI Kota Bandung yang sudah berjalan satu setengah tahun terakhir dan harapannya bisa diimplementasikan di berbagai daerah di Jawa Barat," tutur Ibrahim, Kamis (1/8/2024).

Menurut Ibrahim, Kota Bandung dan Kabupaten Bogor punya potensi yang bisa saling mendukung di sektor ekosistem bisnis. Kabupaten Bogor, kata Ibrahim, dikenal sebagai daerah wisata, sementara Kota Bandung merupakan episentrum kreativitas.

"Karena Kota Bandung dan Kabupaten Bogor punya potensinya sendiri. Kita tahu Kabupaten Bogor itu wilayah dengan potensi destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Sementara Bandung adalah kota kreatif yang banyak muncul bisnis kreatif yang menasional," paparnya.

Hal ini di diamini juga oleh Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bogor, Akhmad Hidayat.  Menurutnya Bogor dan Bandung merupakan dua daerah yang masing-masing memiliki potensi kuat.

"Kota Bandung dan Kabupaten Bogor sama-sama memiliki potensi market yang besar. Dengan adanya pertemuan business matching ini, harapannya bisa mempererat hubungan baik setiap anggota dan juga dapat terjain usaha bersama, sehingga saling bisa menginvestasikan sumber daya untuk menggarap potensi bisnis yang ada di kedua daerah," tuturnya.

Karena itu, Ibrahim berharap pertemuan bisnis itu bisa menjadi medium bertukar ilmu antarkedua daerah. Ia juga berkomitmen untuk mengawal kerja sama tersebut hingga semua program bisa diimplementasikan.

"Kami berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan kerja sama ini sehingga program bisa terwujud di kedua daerah dan terimplementasi di daerah lain. Tentunya ini adalah agenda baik dan kami terbuka untuk melakukan kerja sama serupa dengan daerah lain," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Muhammad Faza menambahkan, acara tersebut diselenggarakan untuk pengembangan jaringan, membuka peluang dan kolaborasi bisnis di lingkungan HIPMI khususnya Kota Bandung dan Bogor. 

"Tentu acara ini sangat positif karena menjadi momentum bagi pengurus untuk bersilaturahim dan berharap tiap anggota memiliki mitra strategis dalam pengembangan bisnisnya. Saya berharap acara seperti ini bisa diperbesar jangkauannya supaya manfaat dan esensi dari HIPMI bisa dirasakan oleh anggota dan masyarakat," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper