Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daop 3 Cirebon Sediakan 92.780 Tiket Perjalanan Selama Liburan Sekolah

PT KAI (Persero) menyiapkan 92.780 tiket perjalanan dari Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon selama masa liburan sekolah.
Stasiun Cirebon/Antara
Stasiun Cirebon/Antara

Bisnis.com, CIREBON - PT KAI (Persero) menyiapkan 92.780 tiket perjalanan dari Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon selama masa liburan sekolah. Momen tahunan tersebut kerap mengalami lonjakan penumpang.

Manager Humas Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul mengatakan tiket perjalanan tersebut untuk perjalanan kereta api mulai dari 30 Juni 2024 hingga Juli 2024. Pada Senin (1/7/2024) mulai lonjakan di beberapa stasiun Daop 3 Cirebon.

"Momen tersebut, kata Rokhmad, merupakan waktu yang tepat untuk keluarga menghabiskan lebih banyak momen yang spesial," kata Rokhmad di Kota Cirebon, Senin (1/7/2024).

Selain menyiapkan puluhan ribu kursi, Daop 3 Cirebon pun mengoperasikan sejumlah sembilan kereta tambahan yaitu, lima Kereta Api Argo Cheribon, tiga Kereta Api Kaligung, dan satu Kereta Api Ranggajati.

Bila permintaan perjalanan meningkat, kata Rokhmad,  tambahan perjalanan KA akan dievaluasi secara rutin untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan. 

"Kami berkomitmen untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan terus mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA,” kata Rokhmad.

Ia pun meminta kepada calon penumpang untuk memesan tiket kereta api jauh sebelum waktu pemberangkatan. Hal ini untuk mendapatkan harga lebih murah dan bisa memilih tempat duduk yang nyaman.

Selain itu, calon penumpang diminta tidak terlambat datang ke stasiun dan tiba maksimal 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. 

"Kami akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan selamat, sehingga momen liburan bersama keluarga atau kawan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper