Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi Polisi Ringkus Terduga Pelaku Mutilasi Garut

Polres Garut meringkus terduga pelaku mutilasi terhadap laki-laki di Kampung Bantar Limus Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.
Borgol-Ilustrasi/Wire
Borgol-Ilustrasi/Wire

Bisnis.com, JAKARTA -- Polres telah meringkus terduga pelaku mutilasi terhadap laki-laki di Kampung Bantar Limus Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Kasi Humas Polres Garut, Ipda Susilo Adhi menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku R (32) yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) soal kejiwaannya di Rumah Sakit setempat.

"Terduga pelaku sudah ditangkap, tapi kami belum berani nyebut ODGJ karena nanti yang menentukan ODGJ atau enggaknya itu dari Rumah Sakit Jiwa [RSJ], jadi tadi malam diduga pelaku ini berhasil diamankan," kata Adhi saat dihubungi, Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut, Adhi menuturkan bahwa pihaknya masih perlu melakukan pemeriksaan untuk memastikan R sebagai ODGJ. Oleh sebab itu, saat ini Polres Garut membawa R ke RS di Bandung.

"Jadi karena jaraknya di Cibalong dan Polres Garut cukup jauh 4 jam, nah baru tadi diperiksa ke dokter kejiwaan. Nah itu tadi hasilnya yang diduga pelaku ini dirujuk lagi ke RS di Bandung. Sementara seperti itu," tambahnya.

Sebagai informasi, peristiwa mutilasi tersebut terjadi sekitar 12.30 WIB di Kampung Bantar Limus Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut pada Minggu (30/6/2024).

Dalam hal ini, Polsek Cibalong bersama Satreskrim Polres Garut menemukan Seorang laki laki dengan bagian tangan dan kaki yang terpotong dan di masukkan ke dalam karung.

Adapun, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha menyebutkan pihaknya masih melakukan pendalaman terkait motif R dalam memutilasi korbannya.

“Mohon doanya, mudah-mudahan kasus ini bisa terungkap," tutur Yonky.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper