Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Jabatan Kosong, Pj Bupati Sumedang Percepat Proses Rotasi dan Mutasi

Pemkab Sumedang mempercepat proses pengisian jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, khususnya Eselon III dan Eselon IV.
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Bisnis.com, BANDUNG — Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyebut saat ini dirinya sedang mempercepat proses pengisian jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, khususnya Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV). 

"Eselon II yang kosong hanya satu yaitu jabatan Sekda, kemarin sudah tahapan wawancara. Sementara untuk Eselon III a ada 10 dan Eselon III b ada 13 yang kosong. Jadi harus segera diisi," kata Pj Bupati, Rabu (12/6/2024).

Menurut Yudia, sampai Juni 2024 masih banyak jabatan struktural dan fungsional di Pemda Kabupaten Sumedang diisi rangkap jabatan atau Pelaksana tugas (Plt). 

"Kami  akan segera mengangkat pejabat definitif untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut, baik itu melalui suksesi, rotasi maupun mutasi," ucap Yudia. 

Ia menambahkan, jika ada percepatan penempatan pejabat definitif, maka akan ada optimalisasi pelayanan kepada warga. 

"Saat ini Pemda Sumedang tengah gencar dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem. Tentu membutuhkan tenaga ekstra dari ASN dalam pelaksanaannya," tuturnya. 

Menurutnya, peran aparatur sangat besar dalam mengorkestrasi pencapaian tujuan menghapus kemiskinan ekstrem, begitu pula dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024. 

"Apalagi November [2024] nanti akan ada Pemilukada, perlu soliditas dalam penyelenggaraanya agar berjalan lancar, terutama untuk aparatur yang ditugaskan di kewilayahan," ujarnya. 

Atas dasar tersebut, lanjutnya, semua kekosongan jabatan tersebut segera diproses pengisiannya. 

"Tentu ini butuh waktu karena harus ada izin dari Kemendagri. Tapi kami akan berupaya secepatnya untuk kebaikan Sumedang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler