Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pj Bupati Sumedang Minta Kolaborasi Semua Pihak untuk Capai 3 Target Utama

Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli meminta dukungan dan kerja keras bersama untuk mencapai target yang sudah dicanangkan sebelumnya.
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli

Bisnis.com, BANDUNG — Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli meminta dukungan dan kerja keras bersama untuk mencapai target yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Meski demikian, lantaran masa kepemimpinannya singkat, sehingga ia kini akan fokus dalam tiga sektor untuk memberikan manfaat untuk Kabupaten Sumedang.

Pertama, kata Yudia, ia akan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik SDM birokrat maupun SDM masyarakat secara umum.

“Tahun 2024 ini, Sumedang harus menjadi terdepan dalam peningkatan SDM perangkat daerahnya maupun masyarakatnya,” kata Yudia, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, tidak mungkin kalau pemerintahan bisa membina atau mengayomi masyarakat kalau perangkat-perangkatnya tidak bagus. “Makanya SDM harus ditingkatkan,” katanya.

Selanjutnya, ia akan melanjutkan dalam meningkatkan digitalisasi ekonomi yang berbasis digital. Plh Kapuspen Kemendagri ini mengapresiasi atasi kinerja Bupati Sumedang sebelumnya dengan membangun command center yang bisa memenej pemerintahan dengan alat ukur yang jelas.

“Jadi perekonomian itu berbasis digital. Bisa milihat jumlah UMKM,  masalah ekonomi sampai pangan. Saya mengapresiasi tinggi penjabat Bupati sebelumnya sehingga masyarakat Sumedang akan merasakan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” kata Yudia.

Target ketiga, terang Yudia, yakni meningkatan daya saing Kabupaten Sumedang.  

“Saya dua hari menjabat di Sumedang sudah banyak yang menghubungi untuk studi banding ke Sumedang, ingin melaksanakn praktek kerja lapangan di Sumedang. Saya juga mendengar Sumedang menghibahkan berbagai aplikasi ke Kabupaten lain. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah,” ujarnya.

Terakhir ia sangat optimis dengan kepempinnnya akan membawa Sumedang lebih baik.  

“Secara idiologi saya melihat Sumedang memiliki nilai budaya yang sangat luar biasa.  Sumedang betul-betul dari nilai-nilai budaya. Bagaimana tidak optimis kalau sudah memiliki dasar-dasar didalam sosial idiologi apalagi Sumedang agamis juga. Kita akan bergandengan tangan membangun Sumedang ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper