Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Axioo (AXIO) Targetkan Penjualan di Jabar Tumbuh 40% Tahun Ini

Berdasarkan data penjualan di 2023, perseroan mencatat pertumbuhan yang positif, dengan produksi Axioo di pabrik mencapai 250.000 unit per bulan.
Grand Opening Axioo Care Platinum & Axioo Store, di Bandung Elektronic Center, Kota Bandung, Rabu (10/1/2024).
Grand Opening Axioo Care Platinum & Axioo Store, di Bandung Elektronic Center, Kota Bandung, Rabu (10/1/2024).

Bisnis.com, BANDUNG -- Jawa Barat masih menjadi market potensial bagi perusahaan teknologi di 2024 ini. Salah satunya adalah Axioo, jenama Indonesia yang akan menguatkan ekspansi penjualan di Jawa Barat.

Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Timmy Theopelus mengatakan perseroan menargetkan peningkatan penjualan produk hingga 40% di Jawa Barat pada 2024 ini. Ia menilai Jawa Barat memiliki potensi besar, dan berharap dapat meningkatkan penetrasi produk Axioo.

"Kami menyadari bahwa banyak masyarakat yang masih mengkhawatirkan dengan layanan purna jualnya, maka inilah solusi kami. Di 2024 ini, di Jawa Barat memiliki target penjualan yang meningkat sekitar 40% dari tahun kemarin. Target yang lain tentunya kita harap penetrasi penjualan produk Axioo ini bisa lebih meningkat," ungkap dia dalam Grand Opening Axioo Care Platinum & Axioo Store, di Bandung Elektronic Center, Kota Bandung, Rabu (10/1/2024).

Ia menjelaskan penjualan Axioo di Jawa Barat mengalami peningkatan yang signifikan, namun ia optimis penjualan masih berpeluang tumbuh. Target penjualan di Jawa Barat pada tahun ini meningkat sekitar 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia menyebut, berdasarkan data penjualan di 2023, perseroan mencatat pertumbuhan yang positif, dengan produksi Axioo di pabrik mencapai 250.000 unit per bulan. Laptop, terutama tipe My Book dan laptop gaming Pongo masih menjadi produk yang paling banyak diminati konsumen.

Menurutnya tahun ini menjadi menjadi tahun pembuktian bagaimana produsen laptop dalam negeri, Axioo akan tetap mendukung pelaku usaha IT di Indonesia, khususnya di Bandung. Mereka ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.

"Kita lihat di negara-negara besar lain seperti di Korea Selatan, Jepang, Amerika, salah satu kunci keberhasilan negara menjadi negara besar adalah mereka mau menggunakan produk dalam negerinya sendiri. Kita sangat berharap Axioo menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, sehingga negara Indonesia ini juga menjadi negara yang besar," jelasnya.

Dengan hadirnya Axioo di Kota Bandung ini menawarkan dukungan purna jual dengan membuka Service Center baru di Bandung, Axioo Care Platinum, yang menjadi yang ke-4 di kota tersebut dan ke-14 di seluruh Indonesia. 

"Dengan fasilitas canggih dan tim teknisi terampil, pusat layanan ini siap memberikan dukungan dan layanan pemeliharaan terbaik dengan layanan Same Day Service," jelasnya.

Timmy menjelaskan dengan pembukaan pusat layanan baru ini, Bandung kini memiliki Service Center Axioo terbanyak di Indonesia, dengan total 176 Axioo Care di seluruh Indonesia. Ini menjadikan Axioo sebagai salah satu merek laptop dalam negeri dengan jumlah Service Center terbanyak.

Dengan dibangunnya pusat layanan ini di Bandung Electronic Center (BEC), Axioo bertekad untuk mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat, terutama yang sedang mencari produk IT di pusat perbelanjaan tersebut. 

"Keunggulan service center kita ini ada program Same Day Service, di mana kalau ada kerusakan bisa ditunggu dalam 6 jam, mereka bisa jalan-jalan dulu, makan-makan dan main-main dulu di sini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler