Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang 2023, 754.176 Wisatawan Bertandang ke Indramayu

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indramayu sepanjang 2023 sebanyak 754.176, meningkat dibandingkan 2023 yang hanya sebanyak 276.656 orang.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indramayu sepanjang 2023 sebanyak 754.176, meningkat dibandingkan 2023 yang hanya sebanyak 276.656 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu Trinani Rochaeningsih mengatakan wisawatan tersebut berkunjung ke 14 objek wisata pilihan. 

Belasan objek wisata tersebut yakni, Pantai Karangsong, Pantai Glayem, Agro Situ Bolang, Pantai Rembat, Waterpark Tirta Pesona, Waterboom Tirtadjaya, Pantai Pataya, Pantai Tirta Ayu, Djoyland, Tirtanadi, Balongan Indah, Pantai Plentong, dan Mangrove.

Pantai Tirta Ayu di wilayah Balongan menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi dengan jumlah kunjungan mencapai 456.245 wisatawan.

"Selanjutnya, Pantai Pataya dikunjungi sebanyak 61.621 orang, Pantai Waterpark Tirta Pesona 52.661 orang, Pantai Tirtamaya 46.866 orang, dan Pantai 44.578 orang," kata Trinani di Kabupaten Indramayu, Senin (8/1/2024).

Trinani menyebutkan, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indramayu terus membaik pascapandemi covid-19. Selain itu, promosi wisata terus dilakukan oleh pengelola wisata dan pemerintah daerah.

Selain itu, lanjut Trinani, efek libur panjang hari-hari besar keagamaan sepanjang 2023 ini menjadi penyebab meningkatnya kunjungan wisatawan.

“Pascacovid-19 kunjungan wisata mulai menggeliat lagi, mudah-mudahan hal ini menjadi awal yang baik untuk para pengelola pariwisata di Indramayu, tingkat kunjungan terus meningkat,” kata Trinani.

Trinani menuturkan, pengembangan wisata di Indramayu menunjukkan progres baik karena adanya program desa wisata yakni, pembangunan berbagai sarana untuk melengkapi di lokasi objek wisata yang sudah ditentukan. 

“Peningkatan kunjungan wisata ke Indramayu ini menjadi kabar baik, semoga terus mengalami peningkatan dan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitarnya sehingga tujuan mewujudkan Indramayu Bermartabat bisa terealisasikan,” kata Trinani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper