Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bandung Minta Warga Tak Panik Meski Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

Pemerintah Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir namun tetap waspada terkait peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir ini.
Warga menggunakan masker/Antara
Warga menggunakan masker/Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir namun tetap waspada terkait peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir ini. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan menunjukkan peningkatan 300 kasus.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengimbau masyarakat untuk terus menjaga imunitas dan kesehatan dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir namun tetap waspada.

"Hindari karbohidrat dan lemak berlebih dan perbanyak konsumsi protein agar daya tahan tubuh, dan kesehatan meningkat," kata Ema, Senin (18/12/2023).

Ia menyebut pengalaman pandemi selama 2 tahun terakhir ini jangan sampai terulang kembali, karena berdampak kepada semua aspek kehidupan baik fisik, pikiran, psikologi hingga ekonomi.

"Akibatnya berbagai rencana dan indikator kinerja pemerintah pun tidak dapat dilakukan, yang berdampak merugikan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara lengkap. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin lengkap agar segera datang ke pusat kesehatan untuk segera melengkapinya.

Ema juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk segera mengingatkan dan berkewajiban untuk mendata terkait kelengkapan vaksin.

"Bagi masyarakat yang belum lengkap vaksinnya segera untuk dilengkapi. Ini untuk kesehatan kita bersama," kata dia.

Tak hanya itu, Ema juga meminta seluruh fasilitas kesehatan untuk mempersiapkan fasilitas dan sarana prasarana bagi pasien yang terjangkit Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper