Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Terus Kolaborasi dengan UMKM Scaleup Bisnis

JNE berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk terus meningkatkan skala usahanya.
Kolaborasi JNE dengan Sneakon
Kolaborasi JNE dengan Sneakon

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk terus meningkatkan skala usahanya.

SVP Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi mengatakan sebagai salah satu perusahaan logistik yang saat ini masih putra tanah air, akan terus berkolaborasi dengan UMKM lokal dalam upaya peningkatan kapasitas usaha. 

"Karena kami brand logistik yang masih milik lokal, kami akan mendukung ekosistem UMKM lokal juga," jelasnya.

Pasalnya, bisnis utama dari JNE memang diakuinya sangat terpengaruh oleh ekosistem UMKM di tanah air. 

Salah satu UMKM yang tengah berkolaborasi dengan JNE adalah Sneakon, brand sepatu lokal asal Bandung yang baru saja resmi meluncurkan produk kolaborasinya dengan BT21, karakter digital yang lahir dari hasil kolaborasi antara boy band asal Korea Selatan, BTS dengan perusahaan karakter global, Line Friends.

Langkah ini menjadi langkah selanjutnya Sneakon setelah sebelumnya sukses berkolaborasi dengan Disney. 

Berdiri sejak 2016, Sneakon menjadi brand alas kaki lokal pertama di indonesia yang bermitra dengan bt21. 

CEO Sneakon Adi Pranata mengatakan pihaknya bangga atas kerja sama dengan BT21, terutama sebagai mitra pertama dari indonesia dalam industri alas kaki. 

"Ini adalah kesempatan untuk membuktikan kualitas produk indonesia dan memperluas pasar kami secara internasional," ujar Adi saat peluncuran produk terbaru mereka, di Bandung, Senin (11/12/2023). 

Sneakers dari Sneakon dengan BT21 dibuat dari bahan yang nyaman sehingga mudah dipadukan dengan berbagai gaya pakaian. Selain itu, Sneakon juga meluncurkan sandal dengan tujuh warna yang merepresentasikan BT21, serta totebag yang dapat digunakan sehari-hari. 

Kerja sama antara sneakon dan BT21 berjalan lancar, menciptakan pengalaman dan peluang belajar berharga bagi brand ini.

"Harapan kami, Sneakon, sebagai brand alas kaki indonesia pertama yang bermitra dengan BT21, adalah meningkatkan citra produk lokal, menarik konsumen global, dan menciptakan tren positif dalam industri mode Indonesia," kata Adi. 

Menurut Adi, pihaknya kini berkolaborasi dengan JNE lantara dinilai memiliki pengalaman yang baik dalam dunia logistik dalam 33 tahun ini. 

"Karena JNE memiliki pengalaman yang baik untuk proses pengiriman, bahkan sudah 33 tahun," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper