Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi, Eiger Buka Toko Perdana di Kuala Lumpur

Ekspansi di Malaysia tak hanya di satu lokasi, namun akan ada pembukaan beberapa toko Eiger lainnya di Asia Tenggara sepanjang tahun 2024 nanti.
Toko pertama di regional Asia Tenggara yang berlokasi di lantai satu MyTOWN Shopping Centre, Kuala Lumpur./Istimewa
Toko pertama di regional Asia Tenggara yang berlokasi di lantai satu MyTOWN Shopping Centre, Kuala Lumpur./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Eiger Adventure (Eiger), brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, membuka toko pertamanya di Kuala Lumpur Malaysia pada Jumat (8/12/2024).

Malaysia, memiliki iklim tropis dengan keindahan alam yang hampir serupa dengan Indonesia. Eiger menawarkan berbagai kebutuhan perlengkapan kegiatan luar ruang, untuk mengeksplorasi eksotisnya alam Malaysia, sekaligus ajang kampanye pariwisata Indonesia kepada publik Malaysia.

Riadi Suwarno Global Business General Manager Eiger mengatakan soft opening toko Eiger perdana di Malaysia dilakukan Desember 2023 dan grand launching akan dilakukan di awal 2024.

“Sekali lagi, Eiger membuktikan brand asli Indonesia bisa bersaing di level global. Setelah Maret lalu membuka toko global pertama di kaki Gunung Eiger tepatnya di Kota Interlaken, Swiss, kali ini Desember 2023 kami melakukan ekspansi pembukaan toko pertama di regional Asia Tenggara. Berlokasi di lantai satu MyTOWN Shopping Centre, Kuala Lumpur,” ujar Riadi dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Usai melakukan soft opening toko perdana Eiger di Kuala Lumpur Malaysia, Eiger mengirimkan undangan terbuka bagi siapapun komunitas pegiat alam bebas, warga Malaysia, bahkan masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi indahnya alam Malaysia.

“Satu bulan ke depan, Eiger akan mengajak influencer, Key Opinion Leader (KOL), komunitas, pegiat alam bebas, juga jurnalis Malaysia untuk hadir pada acara grand opening toko Eiger perdana di Malaysia. Mengenalkan Eiger sebagai brand asal Indonesia yang memberikan kualitas, fungsi, dan kenyamanan produk untuk digunakan mengeksplorasi keindahan alam Malaysia, sekaligus mempromosikan wisata Indonesia yang juga tak kalah indahnya,” ujar Riadi.

Ekspansi di Malaysia tak hanya di satu lokasi, Riadi menambahkan akan ada pembukaan beberapa toko Eiger lainnya di Asia Tenggara sepanjang tahun 2024 nanti.

“Eiger memberikan kemudahaan akses bagi publik di Asia Tenggara untuk mendapat produk luar ruang dengan fungsi dan kualitas yang teruji. Sudah 35 tahun brand Eiger lahir dan tumbuh bersama berbagai pegiat alam dan komunitas di Indonesia,” tambah Riadi.

Berbagai lini produk unggulan untuk pasar Malaysia sudah disiapkan Eiger. Marketing General Manager Eiger Jason Wuysang mengatakan tokonya memiliki berbagai produk yang terbuat dari material daur ulang, misalnya diolah dari limbah botol plastik PET menjadi serat kain.

“Beberapa produk Eiger khususnya jenis plastik dan pakaiannya sudah menggunakan material daur ulang dari botol plastik bekas, material yang mudah terurai kembali ke alam menjadi kompos, juga material dari bahan dasar kapas organik,” ujar Jason.

Sementara itu, sebagai brand asal Indonesia, riset Eiger menemukan banyak warga Malaysia yang jauh-jauh datang ke Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali atau kota-kota lain di Indonesia untuk berlibur, kemudian menyempatkan mampir ke toko Eiger di kota-kota tersebut.

“Kondisi alam Malaysia yang tidak berbeda dengan Indonesia menjadikan banyak warga Malaysia juga mencari produk-produk untuk berkegiatan luar ruang seperti di Indonesia. Semoga hadirnya toko Eiger perdana di Malaysia akan semakin memudahkan akses untuk mendapatkan berbagai produk yang berkualitas untuk eksplorasi alam Malaysia,” tutup Jason.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler