Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bey Belum Dapat Kabar Siapa Pj Cimahi Pengganti Dikdik Suratno

Jabatan Pj Wali Kota (Walkot) Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan dicopot pada awal Oktober lalu karena dinilai tidak sanggup menurunkan angka inflasi.
Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin
Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin

Bisnis.com, BANDUNG—Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah mencopot jabatan Pj Wali Kota (Walkot) Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan pada awal Oktober lalu karena dinilai tidak sanggup menurunkan angka inflasi. Masa jabatan DIkdik sendiri habis pada 22 Oktober mendatang.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengatakan pengganti Dikdik akan dilantik oleh pihaknya pada 22 Oktober mendatang. Namun dirinya mengaku sampai saat ini belum mendapatkan informasi siapa pengganti Dikdik.

“[Pj Wali Kota Cimahi] 22 Oktober 2023 pelantikan. Saya belum lihat, [belum] terima suratnya,” katanya dikutip Rabu (18/10/2023).

Menurutnya tidak diperpanjangnya Dikdik merupakan keputusan dan hasil evaluasi dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Bey mengaku Mendagri menitikberatkan peran pejabat daerah untuk sungguh-sungguh menurunkan sejumlah persoalan seperti inflasi dan stunting.

“Kemarin Pak Tito sampaikan bahwa inflasi, stunting, kemudian kesempatan kerja itu menjadi bahan evaluasi,” ujarnya.

Sebelumnya Bey mengatakan, tugas besar penjabat Wali Kota dan Bupati adalah memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar. Selain itu, memastikan netralitas dari ASN, TNI dan Polri.

"Saudara-saudara semua harus dapat menjamin bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman lancar dan damai baik pemilihan legislatif pemilihan presiden maupun Pilkada serentak serta pastikan netralitas dari ASN, TNI, dan Polri," katanya.

Selain itu, tantangan selanjutnya yakni terkait stunting dan pengendalian inflasi serat pengendalian harga kebutuhan pokok. Tak hanya itu, isu ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi dan sosial menjelang Pemilu juga menjadi perhatian.

"Kita juga harus memberi perhatian terkait stunting, kemudian juga tugas-tugas mengendalikan inflasi pengendalikan harga kebutuhan pokok dan juga adanya ancaman kekeringan yang melanda beberapa daerah. Kita harus juga menjamin kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi dan dapat diakses dengan mudah untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial menjelang pemilu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler